Sudah Rajin Olahraga Tapi Kenapa Masih Tidak Kurus?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Bagi Anda yang ingin cara singkat dan praktis, bisa mendapatkan dengan melakukan perawatan di klinik pelangsingan tubuh terbaik di Jakarta. Namun, bagi Anda yang ingin lebih berusaha bisa mendapatkannya dengan cara mengubah cara hidup menjadi lebih baik untuk menghilangan lemak membandel di perut.

Salah satu perubahan cara hidup yang banyak dilakukan adalah dengan berolahraga. Sayangnya, masih banyak saja orang yang tetap tidak berhasil mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal setelah melakukannya. Tentunya hal ini membuat banyak orang penasaran, kenapa bisa begitu? Apa memang olahraga tidak bisa efektif menurunkan berat badan?

olahraga namun tetap gemuk
olahraga namun tetap gemuk

Ternyata olahraga memang bisa efektif menurunkan berat badan jika didukung dengan perubahan gaya hidup yang lain, yaitu diet sehat atau pengaturan pola makan. Banyak orang yang mengira selama mereka berolahraga dengan rajin dan dalam jangka waktu yang lama, maka mereka bebas mengonsumsi makanan dan minuman apapun. Padahal hal tersebut salah besar.

Makanan ataupun minuman yang kita konsumsi pastilah mengandung kalori. Ketika menu maupun porsinya tidak diatur, maka jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh akan semakin besar. Apalagi jika makanan yang dikonsumsi tinggi gula dan tinggi lemak. Ketika Anda berolahraga, memang ada kalori yang keluar tetapi seringkali kalori yang digunakan tidak seimbang dengan jumlah kalori yang masuk. Terlebih lagi jika Anda mengonsumsi makanan tidak sehat setelah selesai berolahraga. Itulah sebabnya para ahli nutrisi lebih cenderung menyarankan pengaturan pola makan yang benar pada seseorang jika ingin berat badannya turun menjadi ideal.

Namun yang perlu diperhatikan, pengaturan pola makan ini juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Misalnya dengan melakukan berbagai diet ekstrem yang berbahaya dan justru berisiko mengganggu kesehatan Anda. Sebab saat ini cukup banyak diet ekstrem yang hanya terfokus pada penurunan berat badan dengan cepat tanpa peduli dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Jika Anda bingung bagaimana cara yang aman dalam mengatur pola makan, maka Anda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mengombinasikan pengaturan pola makan dengan olahraga secara rutin. (Vita)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *