Kulit Wajah Keriput? Mungkin Ini Penyebabnya!

penyebab wajah keriput

Rutinlah selalu melakukan perawatan mengencangkan kulit wajah di rumah agar nanti wajahmu tidak cepat keriput. Kamu pasti sering mendengar kalimat satu ini kan atau jangan-jangan kamu sudah menerapkannya di rumah? Yap, tidak ada satu orang pun yang mau memiliki wajah keriput karena itulah tidak heran bila banyak yang merawat wajahnya ke klinik terbaik.

Namun demikian, tahukah kamu, ternyata ada loh beberapa penyebab yang mengakibatkan wajah bisa berkeriput, di antaranya adalah sebagai berikut: (source: hellosehat)

  1. Terlalu sering terpapar sinar matahari. Seperti diketahui, paparan sinar matahari memang tidak bagus untuk kesehatan kulit karena radiasi sinar ultraviolet-nya. Di mana, jika radiasi ini terus mengenai kulit maka bisa menyebabkan kulit keriput. Untuk itu, agar kulitmu tidak keriput, ada baiknya beri perlindungan dengan selalu memakai tabir surya maupun topi ketika keluar rumah.
  2. Tidak konsisten ketika diet. Kamu suka diet? Kalau suka, pastikan untuk selalu konsisten ketika melakukan proses penurunan berat badan tersebut, ya. Mengapa? Sebab jika tidak, maka bisa menyebabkan wajah berkeriput, ini terjadi karena kulit mengecil maupun melebar seiring perkembangan naik turun berat badan. Tentu, kondisi seperti ini bisa merusak struktur elastisitas wajah.
  3. Posisi tidur salah. Selama ini, apakah kamu pernah memerhatikan posisi tidur? Pasti tidak, bukan? Padahal, posisi tidur bisa menjadi salah satu penyebab wajah menjadi keriput. Di mana, jika kamu terlalu sering menekan wajah ketika tidur, maka bisa semakin memudahkan munculnya keriput di wajah. Dan apabila kondisi ini terus dilakukan, bisa meninggalkan garis di kening, pipi, dan dagu. Karena itu, kamu disarankan tidur telentang maupun menghadap ke atas.
  4. Kontraksi otot wajah. Penyebab lainnya yang bisa membuat kulit wajah keriput adalah adanya kontraksi yang terjadi pada otot wajah. Misalkan, kamu sering tersenyum, murung, menyipitkan mata, yang mana kondisi ini bisa menciptakan tanda keriput di kulit wajah.

Bagaimana? Apakah kamu sering melakukan beberapa penyebab yang sudah dituliskan di atas? Jika iya, maka cobalah untuk menguranginya agar kulit wajahmu tidak keriput. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *