Beragam Jenis Aromaterapi untuk Atasi Mood

aromaterapi untuk atasi mood
aromaterapi untuk atasi mood
source : orami parenting

Untuk membuat unit rumah kota wisata Cibubur semakin nyaman ditinggali, tak sedikit pemilik rumah yang menggunakan aromaterapi. Pasalnya, aromaterapi ini tak hanya membuat rumah terasa harum saja, tetapi juga memiliki sensasi relaksasi yang digadang-gadang mampu menghilangkan stres. Tak heran jika sekarang ini banyak produsen yang menawarkan beragam jenis aromaterapi dengan manfaat yang berbeda-beda. Nah, kalau Anda tertarik untuk mencoba aromaterapi ini, berikut rekomendasi aromaterapi yang bisa dipilih:

  1. Aromaterapi untuk menghilangkan stres dan juga cemas. Merasa suntuk setelah pulang kerja? Wajar saja. Aktivitas rutin ini memang bisa menghabiskan energi dan juga tenaga Anda. Belum lagi jika masih banyak pekerjaan yang belum selesai dan deadline pekerjaan lain yang sudah dekat. Nah, begitu sampai rumah, coba deh tenangkan diri sejenak dan jauhkan diri dari semua tugas Anda. Gunakan aromaterapi berupa minyak camomile, valerian, cendana, dan lavender untuk membuat Anda rileks dan juga sedikit tenang. Kalau Anda sudah benar-benar mumet dan ingin memperbaiki suasana hati, minyak bergamot dan juga melati bisa dicoba, nih.
  2. Aromaterapi untuk membuat Anda lebih fokus dan konsentrasi. Punya ruang kerja di rumah atau sedang bekerja remote? Tambahkan aromaterapi berupa minyak cendana, sitrus, dan juga lavender, ya. Pasalnya, minyak aromaterapi ini bisa membuat Anda lebih fokus dan juga konsentrasi pada pekerjaan. Misalnya, minyak cendana dikenal memiliki aroma yang bisa menjadi antidepresan dan juga penyeimbang suasana hati. Minyak sitrus mampu membuat Anda lebih fokus pada pekerjaaan dan lavender bertugas untuk melepaskan ketegangan dari tubuh. Tertarik untuk menggunakannya di ruang kerja?
  3. Aromaterapi untuk tidur lebih nyenyak dan rileks. Ini dia aromaterapi yang banyak digunakan oleh masyarakat kebanyakan! Ya, salah satu fungsi aromaterapi yang banyak dikenal di masyarakat adalah aromaterapi untuk membantu tidur lebih nyenyak dan juga melepaskan stres. Campuran wewangian yang paling populer adalah rosewood dan juga kenanga, yang memiliki aroma lembut nan menenangkan.

Itu dia beberapa rekomendasi aromaterapi yang bisa digunakan untuk mengatasi beragam mood di rumah. Silakan dipilih sesuai kebutuhan, ya!

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *