Amankah Melakukan Tanam Benang Pada Kulit?

Semakin berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, semakin banyak pula pilihan perawatan kecantikan yang bisa digunakan. Beberapa di antaranya yaitu perawatan tanam benang yang biasanya dilakukan oleh klinik tanam benang hidung atau klinik kecantikan lainnya. Perawatan ini banyak dipilih karena bisa dilakukan dalam waktu singkat dibandingkan dengan melakukan perawatan awet muda dengan konsumsi bahan alami. Selain itu, efek yang muncul lebih ringan daripada awet mudah dengan melakukan operasi plastik.

Namun pertanyaannya, aman atau tidak sih melakukan perawatan ini?

perawatan tanam benang wajah
perawatan tanam benang wajah

Sebenarnya, perawatan kecantikan apapun memiliki risiko. Bahkan untuk perawatan yang tidak melibatkan klinik kecantikan dan hanya kamu lakukan di rumah dengan produk kecantikan yang kamu beli saja, tetap memiliki risiko. Apalagi untuk perawatan tanam benang di mana dalam perawatan ini akan ada benang yang dimasukkan ke dalam kulitmu.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu takut untuk mencobanya asal mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Lakukan konsultasi terlebih dahulu

Jangan hanya asal coba karena melihat ada orang di sekitarmu berhasil melakukan perawatan ini karena kulit setiap orang berbeda. Ada baiknya jika sebelum kamu melakukan perawatan ini, kamu melakukan konsultasi dulu ke dokter kulit. Terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Hal ini untuk meminimalis kemungkinan terjadi risiko setelah melakukan perawatan.

  • Dilakukan oleh profesional

Jika setelah berkonsultasi kulitmu dinyatakan aman untuk melakukan perawatan ini, maka pastikan bahwa perawatan ini hanya dilakukan oleh profesional. Jangan hanya terfokus pda biaya murah yang ditawarkan tetapi ternyata dilakukan secara asal-asalan. Sebab dampak yang bisa terjadi jika salah melakukannya sangatlah besar, jadi kamu wajib untuk lebih berhati-hati.

  • Menuruti kata dokter

Dengarkan baik-baik semua perintah dokter, dari mulai hal yang harus kamu lakukan dan tidak boleh kamu lakukan. Misalnya, kapan waktunya kamu harus kembali untuk pemeriksaan, dan sebagainya.

  • Lebih aware terhadap kondisi kulit

Perubahan pada wajahmu biasanya baru terjadi setelah beberapa hari. Dalam proses ini, kamu harus lebih aware terhadap kondisi kulitmu. Apakah kulit terlihat kemerahan, bengkak, benang terlihat, dan sebagainya. Jika ada sesuatu yang terlihat tidak normal, kamu bisa segera mengonsultasikannya lagi ke klinik tempat kamu melakukan perawatan.

Semoga dengan mengikuti beberapa cara di atas, kamu bisa terhindar dari efek negatif melakukan perawatan tanam benang di hidung. (Vita)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *