Trik Memilih Atasan untuk Wanita Berbahu Lebar

Bahu lebar biasanya identik dengan bentuk tubuh yang maskulin. Meski demikian, hal itu bukan menjadi kekurangan bagi wanita. Wanita berbahu lebar juga bisa kok tampil menarik. Kuncinya adalah selalu memilih fashion pakaian wanita terbaru dengan model yang sesuai dengan tubuhmu. Tak perlu bingung karena ada banyak jenis atasan yang cocok untuk membuat tubuh terlihat semakin proporsional. Ini dia triknya!

Sabrina untuk bahu lebar
Sabrina untuk bahu lebar
  • Kerah v-neck

Untuk mengalihkan perhatian pada bahumu, kamu bisa menggunakan baju berkerah v-neck. Cobalah pilih blouse atau t-shirt berkerah v-neck yang sesuai dengan gayamu. Jika dirasa, bentuk bahumu masih terlihat tegas, kamu bisa menambahkan sedikit aksesoris dan mix and match atasan dengan celana atau rok agar tampilan terlihat lebih feminim.

  • Peplum

Kamu juga bisa menyeimbangkan lebar bahu dan pinggul dengan memilih baju bermodel peplum. Atasan peplum memiliki potongan yang sedikit mengembang di bagian pinggul sehingga dapat membuat bahu dan pinggulmu terlihat sejajar. Bentuk baju ini juga akan menampilkan siluet tubuh yang cantik.

  • Long cardigan

Long atau maxi cardigan juga bisa menjadi pilihan yang sesuai untukmu. Memberikan layer pada tampilanmu bisa menyamarkan bahu yang lebar. Apalagi model long cardigan yang panjang bisa memberikan ilusi tubuh yang jenjang, sehingga perhatian orang-orang pun tertuju pada bentuk tubuhmu.

  • Sabrina

Siapa bilang wanita dengan bahu lebar tidak cocok memakai pakaian dengan model sabrina? Atasan sabrina akan membuat tampilanmu menjadi semakin manis, dan potongan di bagian lengannya juga bisa menyamarkan bagian tubuhmu. Supaya tidak terlalu polos, coba gunakan aksesoris seperti kalung kecil untuk mempermanis tampilanmu.

  • Blazer

Untuk blazer, sebaiknya hindari blazer dengan potongan bahu yang terlalu tegas atau yang disertai dengan padding atau busa di bagian bahu. Sebab, model ini hanya akan membuat bahumu terlihat semakin lebar. Sebaikya pilih plazer dengan aksen flare di bagian pinggang untuk menyamarkan bentuk bahumu. Boleh juga memilih blazer dengan model bahu yang tidak terlalu tegas dan memiliki model layer di dekat bagian kancing. Model blazer ini akan membuat tampilanmu terlihat lebih feminim dan manis.

Itu dia beberapa tips memilih atasan untuk kamu yang berbahu lebar. Ternyata ada banyak model yang cocok untukmu bukan? (Rima)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *