Mulai Jenuh di Rumah? Atasi dengan Beberapa Aktivitas Ini

Era new normal yang diterapkan pemerintah menciptakan sebuah ilusi bahwa semuanya sudah kembali normal dan baik-baik saja. Padahal pandemi masih berlangsung dan jika tidak waspada, bukan tidak mungkin Anda akan terpapar. Untuk itu, meskipun godaan untuk bepergian ke luar rumah, bertemu teman atau kerabat, dan bahkan makan di restoran menghampiri, sebaiknya atasi kejenuhan dengan berbagai aktivitas di rumah, ya.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Silaturahmi dengan virtual meeting

Terkadang rasa jenuh atau bosan datang karena Anda butuh berkomunikasi dengan orang lain. Oleh sebab itu, tak ada salahnya menjalin silaturahmi dengan orangtua, saudara, atau kerabat dengan melakukan virtual meeting. Tanyakan bagaimana kabar mereka, sedang sibuk melakukan apa sekarang, bagaimana kondisi di rumah, atau mungkin bisa berbagai cerita mengenai perasaan saat ini. Anda akan menyadari bahwa setiap orang juga mengalami apa yang Anda rasakan dan berbagai cerita meski hanya lewat layar ponsel dapat membuat Anda lebih bahagia.

  1. Fokus mengerjakan hobi

Kesibukan harian, entah itu di kantor atau dengan urusan rumah, membuat Anda seringkali meninggalkan kegiatan yang menjadi hobi Anda. Nah, pandemi membuat Anda memiliki banyak waktu luang, mengapa tak Anda manfaatkan untuk melanjutkan hobi yang sempat terlupakan? Fokuslah untuk mendalami hobi Anda, entah itu memasak, menyusun puzzle, membaca buku, atau bahkan menonton serial televisi.

kegiatan psbb di rumah
kegiatan psbb di rumah
  1. Quality time dengan keluarga

Jika biasanya Anda jarang bertemu dengan keluarga meski tinggal satu atap, inilah saatnya untuk menjalin kembali hubungan kekerabatan dengan mereka. Berkumpul di ruang tamu sambil berbagi cerita, sarapan atau makan siang bersama, dan menonton televisi sekeluarga, bisa jadi aktivitas menarik sebagai quality time.

  1. Buat catatan syukur

Terakhir, Anda bisa menuangkan perasaan-perasaan positif Anda melalui tulisan. Buatlah catatan syukur yang berisi hal-hal yang Anda syukuri selama pandemi. Dengan demikian, Anda akan menyadari bahwa lebih banyak hal positif yang Anda dapatkan dibanding perasaan negatif.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika Anda sudah mulai jenuh di rumah. Ingatlah bahwa pandemi masih berlangsung. Jika memang tidak perlu ke luar rumah, lebih baik stay at home saja, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *