Fenomena Alam unik yang Ada di Australia

Menakutkan? Mengejutkan? Dahsyat? Itulah beberapa kata yang mungkin saja kamu lontarkan jika ditanya mengenai fenomena alam. Ya, tidak salah memang, namun di negara Australia, fenomena alam yang terjadi menyuguhkan pemandangan alam yang sangat memukau, loh. Bahkan, saking memukaunya, banyak wisatawan mengabadikan momen indahnya di sana. Tertarik juga? Langsung deh siapkan tiket penerbangan, booking hotel, hingga beli asuransi perjalanan wisata sebelum mengunjunginya.

Dark sky park
Dark sky park

Adapun beberapa fenomena alam unik yang ada di Australia adalah sebagai berikut seperti yang dilansir dari hipwee.com.

  1. Dark Sky Park

Ingin melihat keindahan langit yang bertaburan bintang? Kamu wajib mengunjungi Dark Sky Park yang terletak di New South Wales, Australia. Di sini, kamu bisa melihat langit malam yang sejernih kristal langsung dari tempat penginapanmu dengan catatan harus mematikan lampu. Jika bintangnya tidak terlihat, kamu bisa melihatnya di Warrumbungle Observatory. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan langsung keindahan langit malam sambil melihat bintang melalui 5 teleskop yang berbeda.

  1. Pink Lake

Tak hanya langit malam, kamu juga bisa melihat keindahan Pink Lake (Danau Pink) di Australia. Danau ini terletak di Coral Coast, Australia Barat dan sangat terkenal memiliki keindahan yang memukau karena memperlihatkan warna pink yang sangat nyata bahkan kadang warnanya berubah menjadi merah hingga keunguan. Jika berencana melihat keindahannya, maka datanglah saat pagi hari atau sunset.

  1. The Fairy Pools

Selain itu, kamu pun bisa menyaksikan kecantikan The Fairy Pools. The Fairy Pools sendiri merupakan sebuah kolam yang terbentuk secara alami dan dikelilingi oleh batuan basal yang gelap. Biasanya, air laut selalu menggenangi tempat ini ketika sedang pasang dan bisa digunakan untuk tempat berenang. Jika airnya surut, kamu bisa melihat berbagai jenis karang dan bunga karang yang ada di kolam tersebut.

  1. Eyre Peninsula

Menjadi salah satu fenomena alam paling spektakuler di Australia, tempat wisata bernama Eyre Peninsula yang berlokasi di perairan Teluk Spencer ini cocok kamu jadikan sebagai lokasi liburan. Pasalnya, di tempat ini terdapat cumi-cumi berukuran raksasa yang bermigrasi setiap tahunnya. Biasanya, terjadi pada bulan Juli hingga Juli. Untuk melihatnya, kamu bisa melakukan snorkeling dan melihat cumi-cumi raksasa tersebut di Stony Point.

Itu dia beberapa fenomena alam unik yang ada di negara Australia. Lihat langsung, yuk! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *