Amankan Akun Instagram dari Penyusup dengan Cara Ini!

mengamankan akun instagram

Saat membuka aplikasi Instagram, kamu ngapain aja nich? Upload foto menggunakam kuota internet cepat? Iseng boomerang dengan teman? Posting sesuatu di instastory? Lihat-lihat online shop? Pasti, semua aktivitas tersebut sering kamu lakukan jika sedang berselancar di aplikasi Instagram, kan? Yap, Instagram memang kerap dijadikan sebagai media untuk mengunggah berbagai foto maupun video lucu dari sang pemilik akun. Tidak hanya foto lucu, di Instagram juga banyak pengguna yang memposting berbagai informasi penting yang terjadi di dunia.

Mengingat sangat pentingnya aplikasi Instagram ini, kamu tentu tidak ingin jika aplikasi ini disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bukan? Oleh sebab itu, yuk langsung amankan Instagram-mu dengan melakukan beberapa hal penting berikut ini, di antaranya:

mengamankan akun instagram
mengamankan akun instagram
  1. Unduh aplikasi resmi. Mengunduh aplikasi Instagram memang sangat mudah, kamu cukup membuka fitur Google Play Store di handphone Android & Apple Store untuk iPhone, kemudian ketik Instagram di pencarian lalu akan muncul berbagai aplikasi Instagram. Selanjutnya, kamu tinggal membuka aplikasi tersebut dan mengunduhnya. Namun, saat mengunduh aplikasi, alangkah baiknya pilihlah yang aplikasi resmi. Mengapa? Tujuannya tentu untuk menghindari agar aplikasi Instagram-mu tidak mudah disusupi oleh pelaku cyber.
  2. Gunakan password yang sulit dilacak. Supaya akun Instagram-mu tidak mudah dilacak oleh penjahat internet, baiknya gunakanlah kata sandi yang sulit. Misalkan, kamu membuat kata sandi akun Instagram yang mengombinasikan antara huruf maupun angka, seperti qwerty123456 atau K17a8I5A. Dengan begini, tentu akun kamu akan semakin susah dilacak oleh orang lain. Tapi, jangan sampai lupa dengan akun sendiri, ya.
  3. Baiknya tidak memasukkan data diri. Yang paling aman adalah pastikan untuk tidak memasukkan data diri lengkap ke dalam akun Instagram-mu. Mengapa tidak diperbolehkan? Tentu, tujuannya untuk menanggulangi supaya nantinya tidak ada penjahat internet yang menggunakan data pribadi kamu untuk keperluan lain yang sebenarnya tidak pernah kamu lakukan. Dan ini juga dapat mengamankan agar kamu tidak ditelpon mau dihubungi oleh orang iseng yang tidak kamu kenal sebelumnya.

Selain itu, untuk mengamankan akun Instagram dengan menggunakan kata sandi tidak kurang dari 30 karakter, menggunakan password manager jika kamu lupa kata sandi, dan sebagainya. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *