Agar Cepat Hamil, Jangan Lupa Konsumsi Makanan Ini

konsumsi sayuran agar cepat hamil

Ketika Ibu ingin cepat hamil, pasti banyak orang di sekitar yang menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi serta asam folat. Tidak hanya itu, mengonsumsi susu ibu hamil yang kaya akan nutrisi untuk membantu mempermudah proses kehamilan pun disarankan untuk dilakukan secara rutin.

Namun demikian, ternyata agar lebih cepat hamil tak hanya itu saja yang harus diperhatikan.  Ada banyak persiapan kehamilan yang sering diabaikan seperti istirahat yang cukup, menghindari stress, menjaga stamina tubuh, serta memerhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam perut. Berikut ini merupakan jenis makanan yang tak boleh terlewat untuk dikonsumsi:

konsumsi sayuran agar cepat hamil
konsumsi sayuran agar cepat hamil
  1. Buah dan sayur. Meski sedang tidak hamil, buah dan sayur merupakan makanan yang harus dikonsumsi. Nah, untuk Ibu yang ingin cepat hamil pun, buah dan sayur sama sekali tidak boleh terlewat dari menu makan harian. Pasalnya, kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah dan sayur dapat membuat Ibu lebih fit dan menjaga tubuh agar lebih siap menghadapi program kehamilan.
  2. Produk olahan susu. Tidak hanya buah dan sayur, makanan produk olahan susu juga disarankan untuk dikonsumsi bagi Ibu yang ingin cepat hamil. Produk olahan susu mampu membantu memproduksi hormon kesuburan seperti LH dan FSH.
  3. Makanan kaya protein. Beberapa makanan seperti dada ayam, ikan laut, dan juga telur, bisa dijadikan sebagai sumber protein untuk menu harian Ibu. Namun demikian, saat memilih makanan kaya protein, pastikan juga bahwa makanannya rendah lemak, ya!
  4. Tidak hanya tiga makanan di atas, makanan yang mengandung serat juga bisa membantu Ibu untuk cepat hamil. Pasalnya, makanan yang mengandung serat mampu untuk membuat pencernaan menjadi lancar. Serat juga membantu mengaktifkan gerakan usus dengan baik dan mempercepat kehamilan. Makanan mengandung serat yang disarankan untuk dikonsumsi di antaranya adalah gandum, biji-bijian, beragam jenis kacang-kacangan, serta beras merah.

Memasukkan empat makanan di atas ke dalam menu harian Ibu merupakan hal yang sangat disarankan. Semoga membantu dan semoga bisa cepat hamil, ya, Bu.

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *