Menu Simpel untuk Hidangan Romantis dengan Pasangan

Carbonara dinner romantis

Alih-alih memberi kejutan berupa bunga maupun cokelat, kamu juga bisa loh menciptakan momen romantis bersama pasangan dengan memasakkannya makanan lezat saat makan malam. Dijamin, dengan melakukan ini membuat makan malam menjadi semakin intim. Apalagi, jika penyajian makanannya ditambahkan dengan stir fry sauce, tentu semakin menambahkan kelezatannya.

Nah, untuk kamu yang ingin membuat makan malam bersama pasangan menjadi lebih romantis, maka disarankan menyajikan beberapa makanan ini, di antaranya: (source: liputan6.com)

  • Steak daging dengan tambahan kentang

Siapa bilang membuat steak daging itu susah? Buktinya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. Kamu hanya membutuhkan empat slices daging loin bagian atas tanpa tulang yang ditambahkan dengan kentang. Atau, jika mau, kamu juga bisa menambahkan sayuran hijau seperti buncis, Tentu, makanan ini akan membuat suasana makanan malam menjadi lebih romantis.

  • Ayam panggang dengan campuran tomat dan bawang

Tidak hanya ayam goreng, kamu juga bisa membuat ayam panggang yang dicampur dengan bawang dan tambahan tomat. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu hanya perlu memasak ayam utuh tanpa tulang yang dicampur dengan berbagai bumbu pilihan. Rasanya? Tentu sangat enak karena ditambahkan dengan bawang maupun tomat. Coba bikin, deh!

  • Udang bumbu kelapa dengan saus pedas manis

Memasak udang goreng mungkin sudah menjadi hal biasa untukmu. Tapi, bagaimana dengan udang bumbu kelapa? Di momen spesial ini, kamu bisa memasak udang bumbu kelapa dengan tambahan saus pedas manis. Caranya? Goreng udang yang sudah dibaluri dengan tepung roti dan dicampur dengan parutan kelapa. Untuk saus pedas manisnya, kamu tinggal mencampurkan ½ sdt lada merah, 1 sdm cuka anggur beras, setengah cangkir selai aprikot.

  • Spaghetti Carbonara

Lezat, merupakan satu kata yang bisa disematkan pada makanan satu ini. Untuk itu, kamu dianjurkan memasaknya untuk makan malam bersama pasangan. Memasaknya pun tidak susah, kamu tinggal merebus mie spaghetti selama kurang lebih 20 menit. Selama memasak mie, kamu bisa membuat bumbu carbonara dengan mencampurkan keju parmesan dan tiga butir telur. Selanjutnya, tinggal menumis bawang yang sudah diiris, masukkan mie, dan tambahkan bumbu carbonara. Makanan pun siap disajikan.

Gimana? Terdengar lezat bukan beberapa makanan yang sudah dituliskan di atas? So, tunggu apalagi, langsung deh bikin di rumah! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *