Agar Lebih Bahagia Ketika Bekerja, Ikuti Trik Ini

bekerja dengan bahagia

Bekerja seringkali dianggap sebagai momok menakutkan dan menjadi beban. Ya, jam kerja yang panjang, aktivitas yang monoton, dan juga load pekerjaan yang seolah tak ada habisnya, membuat bekerja sangat dihindari. Akan tetapi, sebenarnya ada kok cara yang bisa dilakukan agar kamu lebih semangat bekerja dan juga lebih bahagia. Begini cara menyiasati hari-hari di shared office space Jakarta, supaya kamu lebih happy dan tak lagi menganggap pekerjaan sebagai beban:

  • Agenda dan target kerja yang jelas

Selalu mulai pagimu dengan agenda dan target kerja yang jelas. Tentukan apa saja yang harus kamu kerjakan di hari itu dan apa saja goals yang harus dicapai. Memiliki agenda dan target kerja yang jelas akan membuat kamu lebih fokus dan tidak mudah terdistraksi dengan segala hal di sekitarmu. Dan lagi, ada kepuasan tersendiri yang dirasakan ketika kamu berhasil memenuhi target yang ditentukan. Ternyata, kamu bisa, kan? Tentunya, ini akan membuat kamu lebih percaya diri dan bersemangat saat bekerja.

  • Maksimalkan waktu istirahat

Istirahat makan siang merupakan waktu kamu untuk me time dan juga relaksasi setelah bekerja. Oleh sebab itu, jangan sungkan-sungkan untuk memaksimalkan waktu istirahat makan siang. Entah itu dengan menonton serial favorit kamu, mengobrol dengan rekan kerja, mencari asupan kafein setelah makan siang, dan lain sebagainya. Intinya, manfaatkan untuk menyenangkan diri kamu sendiri sebagai reward

  • Nikmati suasana kantor

Sebagai ‘rumah kedua’, kantor pun wajib memiliki suasana yang menyenangkan dan juga nyaman. Berbaurlah dengan rekan kerja, nikmati suasananya, dan sesekali boleh bercanda tawa dengan mereka. Dengan begitu, kamu akan lebih menghargai pekerjaan dan juga kantormu.

  • Hindari bergadang

Terakhir, ingatlah bahwa waktu tidur bergantung juga kondisi emosional kamu sepanjang hari. Ketika kamu kurang tidur, di pagi harinya pun kamu akan merasa cranky dan juga susah fokus, yang pastinya akan berdampak pada produktivitas harian. Oleh sebab itu, jaga waktu tidur dan hindari bergadang. Dengan demikian, kamu akan lebih bersemangat dalam menjalani hari.

Itu dia beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan agar lebih bahagia selama bekerja. Tak hanya itu, jika memungkinkan, kamu juga bisa mempercantik desain interior di kantor agar mood bekerja semakin meningkat. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *