Agar Blush On Bisa Bertahan Lama, Coba Trik Ini, Yuk!

Bagi sebagian besar perempuan, blush-on is a must! Sebab dengan menggunakan blush-on, wajah terlihat lebih fresh dan juga merona. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak perempuan yang selalu mengaplikasikan blush-on setiap hari sebelum beraktivitas. Ditambah lagi, sekarang ini sudah banyak produk make up lokal yang memproduksi blush-on berkualitas dengan harga bersaing.

Hanya saja, mau sebagus apa pun blush-on yang digunakan, cuaca yang panas tetap saja bisa melunturkan sapuan warnanya. Nah, ada beberapa cara nih yang bisa dilakukan agar blush-on kamu bisa bertahan lebih lama. Simak dalam artikel ini, ya!

1. Aplikasikan moisturizer terlebih dahulu

Kunci utama agar sapuan blush-on kamu awet adalah kulit yang lembap. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk aplikasikan moisturizer terlebih dahulu sebelum memulai rangkaian make-up Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk menghindari breakout, ya.

2. Pakai primer

Setelah menggunakan pelembap, langkah selanjutnya adalah menggunakan primer. Primer wajib diaplikasikan sebelum menggunakan foundation, agar make up lebih tahan lama meski sedang cuaca panas sekali pun. Tak hanya mempertegas warna kulit, primer juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus serta menyamarkan pori-pori. Dijamin, blush-on yang digunakan akan tetap awet dan tahan lama. Jika sudah, barulah aplikasikan foundation secara merata.

3. Gunakan blush-on Berlapis

Maksudnya bukan mengulaskan blush-on beberapa kali, tapi gunakan dua jenis blush on agar hasilnya lebih maksimal. Jadi, tak hanya menggunakan blush-on dengan jenis gel, tapi aplikasikan pula blush-on yang berbentuk powder. Hanya saja, hati-hati dalam penggunaannya, ya. Jangan sampai berlebih dan tak terlihat natural.

4. Selesaikan dengan setting spray

Terakhir, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah. Hal ini dimaksudkan untuk mengontrol seluruh hasil make up dan menguncinya agar tetap awet. Dengan demikian, kamu tak perlu berulangkali melakukan touch up atau memulaskan blush on

Empat hal di atas bisa kamu coba untuk menjaga agar hasil blush-on tetap awet dalam segala situasi dan kondisi. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *