Treatment Atasi Penuaan Wajah yang Populer di Kalangan Wanita

Sebenarnya kini treatment kesehatan dan kecantikan kulit tidak hanya dilakukan oleh wanita. Banyak juga pria yang ingin membuat kulit wajahnya lebih sehat dan tampak lebih awet muda. Namun, tetap saja masih lebih banyak wanita yang berminat untuk melakukan treatment kecantikan dibandingkan dengan pria. Bahkan mereka tak segan-segan untuk mengeluarkan budget yang fantastis di klinik terbaik untuk mengencangkan wajah. Ada beberapa jenis treatment untuk mengencangkan kulit yang paling populer di kalangan wanita. Apa sajakah itu? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

  • Carboxy Therapy

Pasti Anda sudah pernah mendengar nama terapi yang satu ini bukan? Yup, carboxy Therapy memang tengah populer beberapa tahun belakangan ini. Carboxy therapy dilakukan dengan mempompa karbon dioksida yang ada di bawah kulit. Untuk apa? Pasalnya, karbon dioksida dapat membantu menghancurkan sel-sel lemak dan menghilangkan selulit, sehingga kulit tampak lebih kencang dan awet muda.

  • Microneedling

Selain carboxy therapy, perawatan yang tak kalah populer adalah microneedling. Sudah tahu apa itu microneedling? Treatment ini bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit dengan menggunakan jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit. Terdengar menyeramkan, tetapi luka-luka kecil yang timbul kemudian akan merangsang produksi kolagen dan elastin yang membuat kulit wajah tampak lebih glowing, halus, dan kencang.

  • Laser

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan perawatan yang satu ini. Treatment laser kerap dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Sinar laser memiliki fungsi untuk menghilangkan lapisan kulit mati, meremajakan kulit wajah, mengatasi jerawat, dan lain-lain. Perawatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pori-pori membesar akibat beberapa penyebab yang terkadang tidak disadari. Setelah menjalani treatment ini, biasanya kulit memang terlihat merah, terasa gatal dan panas. Namun, selama proses penyembuhan akan terbentuk kulit yang lebih kencang dan elastis.

  • Filler dan Botox

Kedua perawatan ini juga kerap menjadi opsi bagi para wanita yang ingin mempercantik penampilannya, tapi tidak ingin melakukan operasi. Filler bertujuan untuk mengisi area-area wajah yang mengalami kekosongan seiring dengan menuanya usia. Sedangkan, botox dilakukan untuk menyamarkan garis-garis halus pada kulit.

Nah, dari beberapa perawatan di atas, adakah yang sudah pernah Anda coba? Jika belum pernah dan ingin melakukan salah satu perawatan di atas, jangan lupa konsultasikan dengan dokter kulit terlebih dahulu, ya! (Rima)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *