Tips Perawatan Kulit Wajah selama Masa Karantina

Lebih dari satu bulan sudah penduduk ibu kota dan beberapa kota juga kabupaten lain di Indonesia berada #DiRumahAja untuk mencegah penyebaran dan/atau paparan coronavirus. Dengan pemusatan aktivitas sehari-hari di rumah, barangkali kamu pun terpaksa sudah melewatkan jadwal perawatan kulitmu ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta. Mau tak mau, kamu mesti mencari solusi atau subsitusi sementara agar kulit wajahmu tetap sehat dalam situasi seperti sekarang ini.

Lalu, apa hal yang bisa kamu lakukan untuk menggantikan sementara kunjungan perawatanmu ke klinik kecantikan? Simak jawabannya dalam ulasan berikut.

Facial wajah secara rutin

Ya, absennya perawatan wajah dari ahli kecantikan di klinik mungkin bisa membuat kulit wajah mengalami penurunan. Nah, untuk mengatasi ini, ahli kecantikan selebritas Elina Fedotova menyarankan wanita untuk melakukan facial wajah secara rutin di rumah.

Dilansir dari situs Today, Elina merekomendasikan wanita untuk melakukan facial paling tidak satu kali dalam seminggu. Perawatan ini akan membantu merenggangkan pori-pori, meningkatkan sirkulasi pada kulit wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati yang berlebihan, serta mensuplai kulit dengan nutrisi seperti vitamin, protein, mineral, sampai antioksidan.

Beberapa step facial wajah yang bisa kamu lakukan di rumah adalah sebagai berikut:

  1. Cuci

Meski hanya berdiam di dalam rumah, membersihkan wajah dengan sabun tetap harus dilakukan, ya. Sebab, sirkulasi udara di dalam rumah tak selamanya baik, belum lagi bakteri-bakteri yang menempel usai kamu memegang bermacam-macam barang.

  1. Uap

Step ini berguna untuk membuka pori-pori wajah. Kamu bisa menguap wajah dengan cara meletakkan wajah di atas air hangat yang dicampur dengan minyal esensial selama beberapa menit.

  1. Masker

Kamu bisa mengaplikasikan masker bubuk yang kasar pada wajah untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang sudah mati. Setelah itu, kamu juga bisa memakai masker yang sesuai dengan perawatan wajahmu saat ini (jerawat, kekeringan, dsb).

  1. Pijat

Usai menggunakan masker, kamu bisa memijat wajah dengan gerakan ke atas. Aktivitas ini akan membantu mengantarkan aliran darah penuh oksigen ke kulit wajahmu.

  1. Skin care

Terakhir, kamu perlu mengaplikasikan produk skin care yang kamu punya. Utamanya adalah toner yang akan menghidrasi kulit, juga serum dan moisturizer yang akan melembapkan kulit wajah.

Nah, itulah dia tips perawatan kulit wajah selama kamu tidak bisa melakukan kunjungan ke klinik kecantikan langgananmu. Semoga informasi di atas berguna untukmu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *