Tips Menjaga Kulit Awet Muda untuk Pria yang Tak Mau Ribet

menjaga kulit awet muda untuk pria

Cara membuat awet muda seharusnya bukan hanya dilakukan oleh wanita, tetapi juga pria. Akan tetapi, banyak pria yang malas merawat kulitnya dengan perawatan yang ribet dan bermacam-macam jenisnya. Padahal, merawat kulit tak melulu harus pergi ke klinik kecantikan atau membeli produk-produk mahal. Kamu juga bisa memperoleh kulit yang awet muda hanya dengan melakukan beberapa tips yang bisa diterapkan sehari-hari.

  • Minum air putih

Merawat kulit bisa dimulai dari hal sesederhana minum air putih. Mengonsumsi air putih sekitar 6 hingga 8 gelas atau 2 liter setiap hari dapat menjaga kulit terhidrasi. Ketika kulit tetap terhidrasi, maka kulitmu pun akan tetap terjaga kelembapannya. Sementara keriput dan garis halus akan sulit muncul jika kondisi kulit lembap.

  • Rajin membersihkan wajah

Jika ingin kulit tetap sehat, kamu harus rajin membersihkan wajah. Sebab kotoran dan minyak pada kulit dapat memicu timbulnya masalah-masalah kulit, salah satunya adalah kulit kering. Ketika kulit kering, maka garis halus dan keriput akan lebih cepat muncul.

  • Gunakan skincare

Tak bisa dipungkiri, untuk menjaga kulit, kamu tetap harus menggunakan produk skincare. Namun, jangan khawatir, produk skincare yang perlu digunakan tidak banyak dan cukup simple. Kamu hanya perlu menggunakan tabir surya setiap ingin pergi ke luar rumah dan menggunakan pelembap ketika menjelang tidur.

  • Tidur yang cukup

Tahukah kamu kalau tidur cukup sangat berpengaruh pada kondisi kulit? Pasalnya, sel yang menyusun kulit melakukan regenerasi pada malam hari, sehingga ketika kamu tidur cukup, kulit akan menjadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

  • Berhenti merokok

Nah, buat kamu yang merokok, sebaiknya berusahalah untuk berhenti. Sebab merokok dapat membuat kulitmu mudah menimbulkan keriput dan garis-garis halus di sekitar mulut dan mata.

  • Olahraga secara rutin

Imbangilah kebiasaan-kebiasaan di atas dengan berolahraga secara rutin karena olahraga dapat meningatkan metabolisme yang juga baik untuk kondisi kulit. Selain menjaga kondisi kulit, olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina.

Good luck!

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *