Tips Menempatkan Televisi Yang Strategis dan Menarik

Tips meletakkan TV di rumah

Sudah menjadi keinginan semua orang untuk mempunyai ruangan santai, sambil menonton film seru atau acara TV favorit dengan best 4k TV Indonesia. Menambahkan perangkat audio yang mumpuni, sofa empuk, hingga menyediakan camilan merupakan sederet hal-hal yang dibutuhkan untuk membuat aktivitas menonton semakin seru. Namun, permasalahan yang sering dihadapi adalah tidak sesuainya penempatan televisi sehingga atmosfir santai dan nyamannya tidak didapatkan. Untuk itu, ikuti tips berikut ini, yuk:

  1. Sudut ruangan

Penempatan ini, bisa dilakukan di kamar tidur Anda. TV di sudut kamar tidur, akan lebih menarik dengan rak yang unik dan sesuai dengan suasana kamar, sehingga enak di pandang. Penempatan TV di sudut ruangan, juga mengatasi ruangan kecil Anda, sehingga jarak pandang dengan TV bisa normal dan aman untuk mata.

  1. Menempel pada dinding

Menempatkan TV dengan dipasangkan bracket di dinding, memang tidak membutuhkan meja atau rak lagi. Hal tersebut memang lebih menimbulkan kesan sederhana dan simpel.

  1. Televisi tanam

Biasanya, televisi tanam dipadukan dengan interior yang senada, sehingga dilihat lebih elegan dan terlihat rata di dinding.

  1. Di atas rak

TV di ruang tamu, biasanya diletakkan seperti ini. Hal tersebut mengantisipasi agar tidak terjadi kekosongan pada meja atau rak. Selain itu, TV bisa diletakkan dengan audio speaker, dvd, dan lain sebagainya. Bila Anda mempunyai rak rendah, letakkan TV Anda disana untuk memenuhi tempat yang kosong.

  1. Dalam furnitur modern dan minimalis

Menempatkan TV di furnitur ini, akan membuat kesan classy, karena bisa juga dijadikan tempat kerja dan menaruh berbagai barang disana. Seperti speaker, lampu hias, buku, bingkai foto, ataupun barang klasik seperti Vinyl.

Bukan hanya penempatan yang strategis, tetapi juga harus memastikan kondisi untuk menempatkan TV Anda :

  • Kondisi pencahayaan yang cukup
  • Pemilihan cat dinding yang sesuai dengan material warna TV
  • Sesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran TV
  • Atur jarak sofa atau tempat tidur dengan posisi TV, agar dapat jarak pandang ideal

Jadi, setelah Anda mengetahui seluk beluk terkait mengatur letak TV yang strategis, sudah waktunya Anda langsung mempraktikkannya. Selamat mencoba! (Nindi)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *