Sarapan On Budget di Jepang

Apabila Anda tidak mengikuti paket tour ke Jepang dan memutuskan untuk backpacking, maka mungkin Anda merasa agak kesulitan untuk mendapatkan sarapan yang cukup dan enak di pagi hari. Jangan khawatir, Anda dapat menemukan berbagai brand dari konbini atau minimarket yang buka selama 24 jam.

Untuk melakukan perjalanan Panjang dalam satu hari, Anda tidak boleh melewatkan sarapan. Mungkin jika Anda berangkat pagi, pilihan Anda menjadi terbatas dan untuk berhemat membeli sarapan di gerai makanan yang memiliki brand besar bukanlah sebuah pilihan. Oleh karena itu minimarket dapat menjadi penyelamat anda. Minimarket di Jepang memiliki berbagai macam menu untuk sarapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Sarapan murah di Konbini Jepang
Sarapan murah di Konbini Jepang

Menu andalan yang biasa disantap menjadi sarapan dan dapat Anda temukan di konbini atau minimarket pada umumnya adalah nasi kepal atau onigiri dan sup. Sup nya pun terbagi menjadi berbagai varian yang bisa Anda pilih, begitu juga dengan isian dari nasi kepal atau onigirinya. Anda bisa menemukan onigiri dengan isian tuna, salmon, ayam, daging sapi, telur, ikan bonito kering, umeboshi, dan lain sebagainya. Bisa menjadi santapan pilihan untuk bekal juga karena bentuk dan pengemasannya yang mudah dibawa. Pada umumnya harga sebuah nasi kepal berkisar antara ¥100 hingga ¥200 saja tergantung dengan isinya.

Jika Anda ingin sarapan yang tidak terlalu berat atau jika menurut Anda nasi terlalu mengenyangkan, maka Anda memiliki pilihan lain yang tak kalah lezat yaitu Sandwich. Sama seperti nasi kepal, sandwich yang dijual juga memiliki berbagai varian isi. Mulai dari ham, ayam, telur, ikan dan lain sebagainya, yang tentunya ada pula yang diiringi dengan sayuran seperti selada dan tomat. Harga dari sandwich pada umumnya lebih mahal dibandingkan dengan onigiri, dengan range harga ¥200 – ¥300 per sandwich nya.

Umumnya sandwich menjadi pilihan para karyawan dan mahasiswa jika mereka sedang terburu – buru untuk menuju kantor atau universitas mereka karena sandwich tidak hanya cukup untuk mengganjal perut namun juga lebih praktis untuk dimakan selama perjalanan yang tergesa – gesa dibandingkan dengan nasi kepal. Sandwich pun dipasangkan dengan segelas kopi, baik dalam kaleng maupun kopi seduh.

Selain sandwich dan nasi kepal, beberapa konbini juga menyediakan berbagai macam roti isi dengan berbagai macam selai. Anda juga bisa membeli makanan sehat seperti smoothie sayuran. Smoothie sayuran ini juga memiliki berbagai varian, seperti wortel, selada, bayam, dan lain sebagainya bagi Anda yang tetap ingin sarapan dengan menu sehat.

Mendapatkan makan enak dengan budget terbatas bukan hal sulit untuk di dapatkan selama Anda bisa menemukan minimarket atau konbini di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *