RATA Clear Aligner dan Behel, Pilih yang Mana?

RATA Clear Aligner

Memang RATA clear aligner ini masih kurang popular jika dibandingkan dengan behel atau kawat gigi. Faktanya, lebih banyak orang yang meratakan dan merapikan dengan cara pasang behel gigi daripada menggunakan RATA meskipun harga pasang behel jauh lebih mahal. Kondisi ini banyak yang beralih pasang behel gigi di tukang gigi sembarangan, padahal ini sangat berisiko!

Namun, bukan tidak mungkin sebentar lagi behel akan tergeser. Akan lebih banyak orang yang menggunakan RATA clear aligner daripada behel.

Clear Aligner dari Rata.id

Mungkin Anda masih ragu untuk menggunakan behel gigi (clear aligner) produksi RATA. Itu sangat bisa dipahami. Ini bisa dikatakan produk baru jika dibandingkan dengan behel gigi. Namun, jika Anda pelajari beberapa hal berikut ini, Anda akan yakin untuk menggunakan produk terbaru meratakan gigi ini.

Dilihat dari Segi Kenyamanan

Banyak orang yang mengeluh setelah harga pasang behel gigi yang mahal. Mereka juga merasa kurang nyaman. Saat berbicara, mereka sama sekali tidak nyaman. Belum lagi jika mereka makan. Kawat gigi seolah mengganjal dan membuat mereka mengunyah dengan sangat tidak nyaman.

Clear Aligner Rata dari Sisi Kenyamanan

Apalagi makanan yang dikonsumsi sangat dibatasi. Disarankan pemakai kawat gigi tidak mengkonsumsi makanan yang mudah menempel pada gigi. Atau makanan yang bisa dengan mudah meninggalkan sisa di sela gigi atau di sela behel gigi.

Berbeda jika Anda memakai clear aligner dari brand RATA. Di saat Anda ingin makan, Anda bisa lepaskan alat ini. Setelah selesai makan, Anda bisa pasang lagi.

Dilihat dari Segi Keefektifan

RATA ini terbuat dari plastik. Akan tetapi, jangan anggap sepele. Jika Anda ingin membandingkan mana yang lebih efektif antara menggunakan RATA dan pasang behel gigi, jelas RATA cleaner aligner yang lebih unggul. Ini bukan plastik biasa. Ini plastik yang sangat kuat. Selain itu, per plastik sudah didesain agar terjadi kenaikan 0,25 mm. Kekuatan plastik ini mampu menggerakkan gigi ke posisi yang diinginkan.

Menurut penelitian, untuk merapikan dan meratakan gigi, hanya butuh waktu sekitar 3 sampai 6 bulan. Jauh lebih efektif daripada pasang behel gigi, bukan?

Selain karena bahan plastik yang kuat, produk clerar aligner dari RATA ini juga dibuat dengan teknologi AI. Ini singkatan dari Artificial Intelligence. Ini teknologi yang digunakan oleh dokter untuk mensimulasi ke mana gigi harus digerakkan. Dengan demikian, sejak dari awal penggunaan, sudah bisa dilihat gigi nanti harus digerakkan ke mana.

Tidak hanya itu. AI ini juga akan memberikan informasi mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merapikan gigi Anda. Karena sudah bisa dilakukan simulasi pergerakan gigi, maka bisa juga diprediksi lama waktu yang dibutuhkan.

Dilihat dari Segi Harga

Ini yang membuat banyak orang akhirnya memilih untuk menggunakan RATA daripada pasang behel gigi. Harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasang behel. Anda hanya butuh menyiapkan dana sekitar 7,5 juta saja. Memang ada seh harga pasang behel yang dijual dengan harga yang sama atau bahkan lebih murah dari harga tersebut. Namun, Anda juga harus pertimbangkan kualitas behel gigi tersebut, bukan?

Harga Clear Aligner dari Rata.id

Kebanyakan, behel import yang berkualitas dan banyak dicari. Anda tahu sendiri harga pasang behel import sangat mahal. Belum lagi biaya konsultasi dan treatment dari dokter selama penggunaan behel. Jika Anda hitung-hitung lagi, jelas harga RATA ini jauh lebih murah. Dan yang pasti, lebih efektif menggunakan RATA daripada pasang behel.

Lalu, apalagi yang Anda pikirkan?

Mungkin Anda ingin survey dulu agar Anda tahu bagaimana komentar orang yang sudah menggunakan RATA. Sudah banyak sekali review positif yang diberikan. Bahkan, beberapa public figure juga sudah merasakan sendiri manfaat penggunaan RATA ini. Contohnya saja Raline Shah, Nagita Slavina, dan Farah Quinn.

Masih berpikir untuk tetap pasang behel gigi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *