Ragam Kue Kering yang Selalu Ada Ketika Lebaran!

Ketika Lebaran Idul Fitri, pastinya di rumahmu selalu tersedia kue kering. Entah itu, yang rasanya gurih maupun manis. Iya, kan? Yap, kue kering memang identik dengan Lebaran dan biasanya disantap bersama keluarga ataupun disajikan untuk para tamu yang datang berlebaran ke rumah. Salah satu kue kering tersebut adalah Nastar. Rasanya yang sedikit asam, manis, dan gurih membuat kue satu ini tak pernah lupa disajikan ketika Lebaran. Namun, selain Nastar, masih banyak kue kering lainnya, loh, seperti: (source: tribunnews)

  1. Putri Salju. Suka makan Putri Salju ketika Lebaran? Pasti pada suka, kan? Berbeda dengan kue kering pada umumnya, kue kering yang diberi nama Putri Salju ini diselimuti taburan gula halus yang membuatnya terlihat bak seperti salju. Rasanya pun begitu nikmat, ada sedikit rasa gurih dan manis. Ketika dimakan, kue kering satu ini juga memberikan sensasi dingin. Kamu tentu merasakannya?
  2. Semprit. Bisa dikatakan, kue kering satu ini menjadi salah satu kue kering favorit yang sangat melegenda karena sudah ada sejak zaman dahulu. Meski begitu, rasa dari kue kering satu ini tentu tak kalah nikmat dengan kue kering lainnya. Dan terdiri dari banyak rasa seperti keju, coklat, sagu, dan lain sebagainya.
  3. Lidah kucing. Dan tak pernah ketinggalan ada kue kering Lidah Kucing. Kenapa namanya Lidah Kucing? Ya, ini karena bentuk kuenya yang sangat tipis dan panjang menyerupai lidah kucing. Rasanya? Tentu, sangat lezat dan terdiri dari banyak varian rasa seperti keju, pelangi, hingga green tea. Dijamin, membuatmu ketagihan ketika memakannya.
  4. Kastengel. Kastengel juga selalu menghiasi meja tamu saat Lebaran Idul Fitri. Tak hanya enak, kue kering satu ini juga memiliki cita rasa yang begitu gurih karena diberi tambahan keju. Nah, khusus buat kamu pencinta keju, dijamin tak akan pernah bosan memakannya. Yang ada, kamu malah makin ketagihan dan tidak akan berhenti memakannya.

Nah, tak hanya kue kering yang sudah dituliskan di atas, beberapa kue kering ini juga kerap muncul saat momen Lebaran, di antaranya:

  • Kembang Goyang
  • Butter Cookie
  • Kue Tambang
  • Sagu Keju
  • Kue Kacang

Itulah dia beberapa kue kering yang selalu ada ketika Lebaran. Selamat Lebaran Idul Fitri 1441 H! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *