Pilih-Pilih Warna dengan Menggunakan Feng Shui

Memilih warna sesuai feng shui

Memilih warna untuk interior premium apartment jakarta atau hunian milik Anda memang memerlukan berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan yang seringkali digunakan oleh masyarakat adalah Feng Shui. Ya, biasanya bagi mereka yang percaya dengan pedoman Feng Shui, memilih semua aspek untuk hunian bertolak pada asas ini. Bahkan tak hanya untuk pemilihan warna ruang saja, memilih tempat tinggal untuk balance lifestyle sekalipun perlu mempertimbangkan dari segi Feng Shui-nya. Lantas, apa saja sih pilihan warna untuk apartemen jika dilihat dari segi Feng Shui? Coba cek, ya:

Memilih warna sesuai feng shui
Memilih warna sesuai feng shui
  1. Kuning untuk suasana yang menyenangkan. Jika Anda ingin menghadirkan suasana menyenangkan di ruangan, Anda bisa memilih warna kuning. Dalam dunia Feng Shui, kuning seringkali diasosiasikan dengan matahari, keceriaan, dan juga kebahagiaan. Anda bisa menghadirkan warna kuning dengan mengecat dinding atau menggunakan elemen dekoratif yang didominasi dengan warna kuning.
  2. Merah untuk suasana romantis. Merah seringkali dikaitkan sebagai warna berani. Padahal, dalam Feng Shui, merah merupakan simbol dari elemen api yang berarti keberuntungan, kebahagiaan, romantisme, dan hal-hal yang sensual. Untuk itu, merah cocok untuk dijadikan sebagai warna untuk ruang makan atau bahkan kamar tidur. Namun demikian, jika Anda termasuk orang yang mudah cemas, sebaiknya hindari warna merah.
  3. Hijau untuk suasana segar. Untuk menghadirkan suasana segar dan fresh, Anda bisa memilih warna hijau. Dalam dunia Feng Shui, hijau menyimbolkan sesuatu yang harmonis dan menghadirkan rasa menenangkan dari alam. Warna hijau ini cocok untuk dijadikan sebagai warna untuk kamar tidur atau ruang tamu. Namun demikian, hijau sebaiknya dihindari untuk ruang belajar atau ruang bermain.
  4. Oranye untuk suasana optimis. Jika Anda tidak terlalu suka menggunakan merah, Anda bisa memilih warna oranye sebagai warna alternatifnya. Oranye merupakan warna dari elemen api di dunia Feng Shui sehingga kerap diasosiasikan sebagai warna sosial nan optimis. Gunakan warna ini untuk menghadirkan kehangatan dengan menggunkannya di ruang makan atau ruang keluarga.

Itu dia beberapa warna yang bisa Anda gunakan sesuai dengan Feng Shui. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda di rumah atau apartemen, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *