Pesan Menyentuh dari Drama Hi, Bye Mama!

Hi Bye Mama

Setelah lama vakum dari dunia hiburan Korea Selatan, aktris cantik sekaligus istri dari Rain, Kim Tae Hee kembali menyapa penggemarnya dengan bermain di drama Hi, Bye Mama yang bisa ditonton melalui Smart TV terbaik. Drama yang tayang di channel tvN ini mengisahkan tentang Cha Yuri, Ibu muda yang meninggal saat persalinan akibat kecelakaan yang dialaminya. Selama kurang lebih 5 tahun Yuri berkeliaran menjadi arwah dan selalu mendampingi suami serta anak tercintanya.

Namun, keajaiban terjadi, Yuri kembali hidup menjadi manusia selama 49 hari dan harus kembali ke posisi awalnya, yaitu menjadi istri Cho Gang Hwa. Tapi, sayang, suaminya sudah menikah lagi dengan seorang perawat dan juga adik kelasnya semasa kuliah bernama Oh Min-jeong. Kisah yang mengangkat tema keluarga ini tentu sangat menyentuh dan memberikan banyak pesan hidup, berikut di antaranya: (source: viva.co.id)

  • Hargai setiap waktu dalam hidup.

Di dalam drama Hi, Bye Mama ini kita diperlihatkan dengan sangat jelas betapa pentingnya menghargai setiap waktu yang diberikan dalam hidup. Sebab, kita tidak akan pernah tahu kapan ajal menjemput dan berpisah dengan orang yang dicintai. Untuk itu, lakukanlah yang terbaik bersama tercinta selagi masih hidup agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

  • Tidak selamanya ibu tiri jahat.

Selama ini, mungkin kita selalu terdoktrin dengan ibu tiri yang jahat dan tidak baik kepada anak tirinya. Namun, ibu tiri di drama ini digambarkan sebagai sosok baik hati dan rela berkorban demi anak tirinya. Dirinya rela meninggalkan pekerjaannya agar bisa selalu bersama anak tirinya. Jadi, bisa ditarik kesimpulan jika tidak selamanya ibu tiri itu jahat layaknya kisah dongeng.

  • Bunuh diri bukanlah solusi.

Sebagian dari kita mungkin beranggapan jika bunuh diri bisa menyelesaikan semua masalah dalam hidup. Namun, bunuh diri bukanlah solusi yang tepat karena arwah yang meninggal karena bunuh diri di dalam drama ini pun tak luput dari rasa penyesalan. Dikisahkan, sosok perempuan muda yang terpaksa harus mengakhiri hidupnya karena tidak sanggup menahan bullyan dari teman sekantornya. Bukannya lepas dari penderitaan, dirinya malah semakin menyesal karena meninggalkan ibunya yang tak rela anaknya meninggal.

  • Kasih sayang ibu sepanjang masa.

Tak ada yang bisa memutuskan kasih sayang seorang ibu meski maut memisahkan. Terbukti, dari pengorbanan Cha Yuri yang rela meninggal demi anaknya dan selalu mendampingi anaknya selama 5 tahun meski sudah menjadi arwah. Tidak hanya itu, dirinya pun berani memberontak Dewa agar bisa dihidupkan kembali dan bertemu anak semata wayangnya.

Itulah pesan menyentuh yang bisa dipetik dari drama Hi, Bye Mama. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *