Perjalanan Tiga Nuansa Jepang

Perjalanan Tiga Nuansa Jepang

Untuk menghemat biaya, wisatawan biasanya memilih untuk membeli paket liburan ke Jepang yang mencakup 3 kota besar yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Tokyo, Osaka, dan Kyoto. Selain karena lokasinya yang berdekatan, Tokyo, Osaka, dan Kyoto juga menawarkan suasana yang cukup kontras meski terletak tidak begitu jauh antara satu dengan lainnya.

Perjalanan pada umumnya dimulai di Tokyo, ibukota Jepang yang metropolis. Wisatawan dari berbagai negara sampai di bandara Haneda atau Narita dan memulai petualangannya mengitari ibukota Jepang tersebut. Mengunjungi Asakusa jinja (kuil) dan melipir menuju Tokyo Tower yang bersebelahan dengan Asakusa jinja.

Bagi para pecinta fashion, Anda wajib berkunjung ke distrik Shinjuku dan Harajuku. Selain itu juga jangan melewatkan Takeshita dori atau Takeshita street yang dipenuhi oleh berbagai butik-butik desainer indie Jepang yang menawarkan berbagai produk fashion yang unik dan tidak biasa. Selama di Tokyo, sempatkan diri untuk mengunjungi patung Hachiko dan berfoto di perempatan terpadat di Jepang yaitu Shibuya.

Bagi para penggemar anime, mengunjungi distrik Akihabara dan Ikebukuro adalah suatu kesenangan tersendiri. Selain dapat mencoba berbagai jenis café yang menawarkan service-service unik, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan hobi untuk mengoleksi figurine maupun merchandise dari karakter anime kesayangan anda. Jangan lupa membeli ciri khas dari Tokyo yang banyak digemari wisatawan karena rasanya yang manis dan ringan, Tokyo Banana.

Beranjak dari Tokyo, Anda dapat menggunakan bus malam atau Shinkansen menuju Osaka. Osaka merupakan kota yang dijadikan sebagai ibukota sebelum dipindahkan ke Tokyo. Osaka dipenuhi dengan berbagai macam museum dan kampus-kampus ternama. Di Osaka, Anda juga dapat mengunjungi Disney Land dan Universal Studio di mana terdapat Harry Potter World bagi para penggemar Harry Potter.

Meskipun Osaka pernah menjadi ibukota, Osaka tidak sepadat dan sebanding dengan metropolitan Tokyo. Seperti halnya Yogyakarta, Osaka dinobatkan sebagai kota pelajar di Jepang. Kampus-kampus bertaraf internasional juga banyak terdapat di Osaka, seperti contohnya Asian Pacific University dan Osaka International University. Tidak hanya Tokyo, Osaka pun memiliki distrik untuk pecinta anime dan berlokasi di Namba dan Nippombashi, di mana terletak gambar ikonis dari kota Osaka, Glico Man.

Dari Osaka menuju Kyoto, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan bis ataupun mobil pribadi. Di Kyoto, banyak sekali kuil-kuil yang menyimpan sejarah. Beberapa di antaranya yang terkenal adalah kuil Kinkakuji, Kiyomizudera, dan Fushimi Inari. Selain kuil, ada juga beberapa spot terkenal yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berada di Kyoto. Beberapa di antaranya adalah Arashiyama Bamboo Forest dan jika Anda beruntung, maka Anda dapat bertemu dengan Geisha dan Maiko di sepanjang jalan Hanamachi.

Kyoto menawarkan nuansa tradisional yang kental, dengan banyaknya bentuk bangunan dan perumahan yang masih menggunakan style jaman Edo. Begitu pula dengan penunjuk jalan yang masih hanya berbentuk huruf Kanji dan Hiragana saja, tanpa adanya translasi ke bahasa Inggris atau bahasa lainnya, sangat berbanding terbalik dengan Tokyo dan Osaka. Masih banyak hal yang dapat Anda lakukan di ketiga kota yang memiliki nuansa yang kontras tersebut, Anda pun pada tanggal tertentu dapat ikut merayakan dan menjadi bagian dari perayaan festival lokal.

Yang paling menarik, kamu tidak hanya bisa melakukan perjalanan ke tiga kota terbaik di Jepang ini, akan tetapi juga bisa menikmati musim dingin di beberapa kota di Jepang. Cobain, deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *