Saat Memesan Meeting Venue di Hotel, Perhatikan Ini!

Ruang meeting di hotel

 Selain untuk tempat menginap, hotel pun kerap digunakan untuk meeting venue. Tidak hanya satu atau dua perusahaan, namun cukup banyak perusahaan yang memanfaatkan hotel untuk ruang meeting mereka. Ini bukan tanpa alasan, hotel memiliki fasilitas yang cukup memadai, sehingga tidak heran jika banyak yang memilihnya sebagai tempat pertemuan. Nah, salah satu tempat pertemuan yang kerap digunakan adalah meeting room Tangerang. Di tempat ini, banyak sekali perusahaan yang melakukan pertemuan.

Namun demikian, sebelum memutuskan untuk memesan hotel untuk meeting venue, alangkah baiknya Anda memerhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu, berikut di antaranya:

Ruang meeting di hotel
Ruang meeting di hotel
  1. Waktu pertemuan. Pastikan, untuk memilih waktu pertemuan dengan sangat tepat. Karena waktu maupun jam merupakan faktor paling penting dalam sebuah pertemuan. Jika terjadi kesalahan, tentu nantinya yang rugi Anda bersama dengan teman yang diajak meeting. Dan saat memilih waktu, usahakan mencari waktu yang tidak saling tabrakan dengan perusahaan lain. Lantaran, nantinya hotel malah makin penuh dan membuat pertemuan pun menjadi tidak nyaman.
  2. Fasilitas yang diberikan hotel. Selain waktu, hal penting lainnya yang sangat penting untuk diperhatikan adalah fasilitas yang diberikan oleh hotel. Apakah di hotel tersebut tersedia papan tulis, proyektor, sistem suara penunjang meeting, dan sebagainya. Jangan lupa pula untuk mengecek apakah ruang meeting tersebut kedap suara, terlebih jika Anda yang mengadakan meeting di kawasan ramai wisatawan, seperti Bali, misalnya. Hotel di Bali biasanya dikelilingi tak hanya pantai saja, tetapi juga tempat wisata seru lain yang pastinya bisa mengganggu konsentrasi saat rapat. Jadi, lakukan double check untuk memastikan ruang meeting aman dari suara-suara bising, ya. Dan pastikan pula menanyakan apakah hotel menyediakan camilan, makan berat, dan air minum untuk peserta meeting.
  3. Harga sekaligus biaya tambahan. Dan Anda pun wajib untuk memerhatikan harga dari ruang meeting yang akan digunakan nantinya. Apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Maksudnya, apabila harga ruang meeting sedikit mahal, maka Anda harus melihat fasilitas yang diberikan. Dan pastikan untuk menanyakan apakah nanti ada biaya tambahan. Takutnya, setelah tempat sudah di booking dan uang di transfer, ada biaya lagi yang harus dibayar tentu ini akan merugikan Anda, kan?
  4. Konfirmasikan kembali pesanan ruang meeting. Sebelum hari H, maka konfirmasikan kembali pesanan yang sudah Anda sepakati dengan pihak hotel. Anda tidak mau kan meeting jadi tertunda karena salah komunikasi mengenai waktu, tanggal, dan jam meeting. Jika salah sedikit saja, maka pertemuan Anda bersama dengan client pun bisa batal. Untuk itu, konfirmasikan kembali, ya!

Itu beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memesan ruang meeting. Semoga bermanfaat!

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *