Percantik Halaman Rumah dengan Tanaman Ini, Yuk!

Lidah buaya untuk halaman rumah

Siapa sih yang tidak ingin mempercantik rumahnya? Semua orang termasuk kamu pastinya mau banget kan membuat rumah terlihat semakin cantik, sehingga tidak heran jika kamu rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Mulai dari menata ulang rumah, mengganti perabotan dengan yang baru, mengecat rumah, dan sebagainya. Padahal, hanya dengan menghias halaman rumah dengan tanaman hidup sebenarnya kamu sudah bisa loh mempercantik rumah. Namun, tidak hanya di halaman rumah, tanaman ini juga bisa kamu tanami di bagian teras luxury residence mega kuningan jika kamu tinggal di apartemen.

Lidah buaya untuk halaman rumah
Lidah buaya untuk halaman rumah

So, tanaman apa aja nih yang bisa kamu tanami di teras rumah? Langsung cek, yuk!

  1. Lidah buaya. Kerap digunakan sebagai tanaman untuk menghitamkan rambut, lidah buaya bisa kamu sulap menjadi tanaman yang akan mempercantik halaman depan rumahmu. Tidak memiliki daun, tanaman ini bisa kamu tanami di dalam sebuah pot, digantung, atau langsung di tanah (jika ada banyak tanah). Apabila lidah buaya tersebut sudah besar, kamu bisa loh memanfaatkannya untuk kesehatan rambut maupun tubuh. Lidah buaya ini dipercaya ampuh mengatasi radikal bebas karena tinggi akan kandungan antioksidan.
  2. Bunga kertas. Bukan kertas yang dibuat dalam bentuk bunga ya, tapi ini memang bunga kertas asli yang bisa kamu tanami di depan rumah. Dijamin, saat kamu menanami bunga kertas ini di rumah, maka rumahmu pun akan terlihat semakin cantik karena bunganya terdiri dari banyak warna sehingga tidak mengherankan dapat membuat rumah tampak lebih cantik. Nah, karena memiliki banyak daun, maka bunga kertas ini bisa kamu tanami di dalam sebuah pot.
  3. Pohon palem. Punya halaman yang sangat luas di depan rumah, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk menanam berbagai jenis tanaman, salah satu contohnya adalah pohon palem. Selain dapat membuat halaman terlihat cantik, pohon palem juga dapat membuat udara di rumah semakin sejuk. Untuk itu, kamu sangat disarankan menanam pohon ini.
  4. Bunga melati. Memiliki bentuk yang sangat cantik, bunga melati bisa juga loh kamu jadikan sebagai tanaman yang dapat mempercantik halaman depan rumah. Warnanya yang sangat khas serta baunya yang wangi, dapat membuat suasana depan rumah pun terasa semakin menyegarkan.

Jadi, kamu mau memilih tanaman untuk halaman rumah yang mana nih? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *