Ini Pentingnya Koneksi Internet Ketika Liburan

Pentingnya koneksi internet saat liburan

Update di sosial media merupakan hal yang wajib dilakukan saat berlibur. Oleh sebab itu, kebutuhan akan internet menjadi kebutuhan primer yang pasti dipersiapkan sebelum berangkat. Padahal, fungsi internet tak hanya sebatas itu, lho. Misalnya ketika hendak liburan ke Bali: internet tak hanya digunakan untuk update snapgram saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk mencari lokasi sunset road Hotel Bali yang sudah kamu pesan sebelumnya. Demikian, kamu pun tidak akan tersesat.

Tidak hanya itu, fungsi internet saat liburan yang lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Mencari tahu detail destinasi tempat. Meski kamu sudah mengetahui hal-hal umum tentang tempat yang ingin kamu kunjungi, ketika tiba di sana pastinya kamu membutuhkan berbagai informasi yang membuatmu harus mencari info tambahan tersebut di internet. Misalnya, kamu hendak mengunjungi Pantai Kuta. Nah, kamu ingin tahu nih makanan enak apa sih yang ada di Pantai Kuta? Apa saja kegiatan yang sebaiknya dilakukan di sana? Atau mungkin, kamu penasaran mengapa pantai tersebut dinamakan sebagai Pantai Kuta? Nah, dengan kehadiran paket internet di ponsel, kamu bisa dengan mudah mengetikkan sesuatu dan menemukan informasi yang dibutuhkan dalam sekali cari.
  2. Membantu menemukan lokasi tempat wisata yang ingin dituju. Tersesat ketika menuju tempat wisata yang diinginkan bukanlah sesuatu yang asing. Wajar jika kamu merasa bingung menemukan tempat wisata yang akan didatangi. Nah, dengan bantuan koneksi internet di ponselmu, kamu bisa mengakses Google Maps atau aplikasi serupa untuk mencari lokasi tempat wisata. Dijamin, kamu tidak akan tersesat dan liburan pun terasa lebih menyenangkan.
  3. Menyimpan foto-foto saat liburan di Cloud Storage. Agar foto-fotomu tidak hilang, jangan lupa untuk menyimpannya di Cloud Storage. Keberadaan internet akan mempermudah kamu ‘meng-update’ galeri di Cloud Storage setiap kali ada foto baru yang ditambahkan ke ponsel. Jadi, jika suatu ketika sesuatu terjadi pada ponselmu, semua kenangan ketika liburan tidak akan hilang karena sudah aman di cloud.

Itu dia beberapa fungsi internet ketika traveling yang bisa dimanfaatkan. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *