Yang Tidak Boleh Terlupa Setelah Selesai Traveling

penting setelah liburan

Selesai traveling dari Bali bersama sahabat tercinta, tentu ada banyak kenangan baru yang kalian ingat-ingat. Mulai dari pengalaman menginap pada hotel di Kuta, aktivitas seru yang dilakukan selama di Bali, dan nikmatnya kuliner yang dirasakan saat berada di sana. Meski kalian masih merasa terlena setelah liburan, jangan lupa juga untuk melakukan beberapa hal ini, ya:

  1. Perbaiki waktu tidur dengan istirahat yang cukup. Selama liburan, badan kita terforsir untuk berkeliling lokasi wisata yang dikunjungi. Saking bahagia dan senangnya, rasa lelah itu sama sekali tidak terasa. Baru deh setelah pulang liburan, badan rasanya pegal-pegal dan kamu bahkan bisa drop karena sakit. Untuk itu, silakan perbaiki waktu tidur dan istirahat yang cukup untuk mengembalikan stamina tubuhmu. Bahkan jika perlu, kamu juga bisa melakukan spa atau pijat untuk menghalau travel fatigue atau kelelahan akibat traveling.
  2. Rawat kulit yang menghitam dan kering pasca traveling. Ke mana pun tujuan wisatanya, entah itu ke pantai atau bahkan ke gunung, kulitmu akan menghitam dan juga kering. Oleh sebab itu, ketika pulang traveling, jangan lupa untuk merawat kulitmu dan mengembalikannya ke kondisi normal. Entah itu dengan cara maskeran, pergi ke salon, menggunakan pelembap, pokoknya apa pun deh yang bisa merawat kulitmu.
  3. Hitung total pengeluaran di liburan kemarin. Nah, ini dia nih yang penting. Ketika sedang berlibur, kita cenderung tidak bisa mengerem pengeluaran dan menghambur-hamburkan uang seenaknya. Akibatnya, kita merasa pengeluaran saat liburan sangat besar tetapi tidak sadar digunakan untuk apa saja. Well, ambil waktu sejenak setelah pulang liburan dan tulis pengeluaran apa saja yang dikeluarkan saat liburan. Dengan begitu, kamu bisa tahu pengeluaran terbesar ada di bagian mana dan hindari mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.
  4. Back up foto-foto ke laptop. Galeri ponsel dan kamera kamu pastinya penuh dengan foto-foto. Segeralah lakukan back-up semua foto tersebut ke laptop atau ke cloud. Jangan sampai foto-foto tersebut hilang selamanya karena kamu malas melakukan back-up. Sekarang ini, melakukan back up sangat mudah kok. Kamu bahkan bisa melakukannya sambil melakukan hal lain alias multitasking.

Last but not least, jangan lupa pula untuk membuat rencana next traveling kamu! Dengan demikian, kamu akan lebih bersemangat dalam menjalani hari dan tidak ada ruang untuk merasakan travel blues. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *