Mudah, Cara Membuat Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas

memperluas kamar tidur

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang sangat amat penting di dalam rumah. Bagaimana tidak, untuk beristirahat dengan tenang setelah seharian bekerja di luar pastinya membutuhkan suasana yang tenang dan nyaman. Jika Anda baru saja membeli rumah murah Cibubur, pasti Anda kan mendekorasi rumah Anda sedemikian mungkin, begitu pula dengan kamar tidur. Namun, penataan kamar tidur juga perlu diperhatikan lho, karena kenyamanannya harus terjamin demi istirahat para penghuni. Banyak juga yang mengatakan bahwa kamar tidur yang nyaman adalah kamar tidur yang luas.

Namun bagaimana dengan kamar tidur yang memang tidak memiliki banyak spasi? Simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara untuk membuat kamar tidur kecil terlihat lebih luas!

  1. Menggunakan warna yang terang

Penggunaan warna memang sangat mempengaruhi kesan ruangan. Dengan menggunakan warna terang, ruangan akan terlihat lebih luas dan segar dibandingkan dengan warna gelap yang memberikan kesan sempit dan sumpek. Akan sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan warna cerah seperti putih, biru langit dan warna-warna lembut lainnya.

  1. Cermin

Sudah dapat dipastikan bahwa penggunaan cermin memang bisa membuat ruangan yang sempit terlihat menjadi lebih luas. Penggunaan cermin ini memang dapat memberikan ilusi mata ruangan yang lebih luas. Selain untuk membuat ruangan terlihat lebih luas, penggunaan cermin juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghias ruangan. Banyak bentuk-bentuk unik cermin yang dijual baik di toko-toko furnitur maupun online. Jangan upa juga untuk menggunakan cermin yang lebar dan luas, ya.

  1. Rak melayang

Jika menggunakan rak yang berdiri dapat membuat ruangan terkesan lebih sempit, Anda dapat mencoba untuk menggunakan rak yang digantung dan menempel di dinding. Selain untuk menghemat spasi, penggunaan rak melayang yang ditempelkan di dinding ini juga terkesan sebagai hiasan karena Anda dapat meletakkan ornamen-ornamen penghias di dalamnya.

  1. Tempat penyimpanan di bawah ranjang

Kamar tidur merupakan ruangan yang cukup banyak menyimpan privasi di dalamnya, maka dari itu tempat penyimpanan cukup dibutuhkan di dalamnya. Jika menggunakan lemari atau meja untuk menyimpan sesuatu dapat membuat ruangan terkesan lebih sempit, Anda dapat memilih kasur yang terdapat tempat penyimpanan di dalamnya. Dengan cara ini, Anda data menghemat ruangan agar kamar tidur terkesan menjadi lebih luas.

Itu dia beberapa tips yang dapat Anda lakukan demi mendapatkan ruang tidur yang terkesan luas. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *