Motor Matic? Inilah Keuntungan yang Anda Dapatkan

keuntungan memiliki motor matic

Populasi motor saat ini memang kian membludak dan jenis motor yang mendominasi adalah motor matic. Jika Anda berkunjung ke bengkel, pasti servis yang sering dilakukan adalah penggantian oli untuk motor matic. Tidak heran jika banyak orang lebih memilih motor matic dibanding motor manual yang mengharuskan Anda untuk mengganti gigi di setiap kecepatan tertentu. Namun, tidak mungkin hanya karena itu saja banyak yang lebih memilihnya dibanding motor manual biasa. Maka dari itu, simak artikel ini untuk mengetahui apa saja sebenarnya yang menyebabkan motor dengan jenis yang satu ini lebih laris dibandingkan dengan motor jenis lainnya di semua kalangan.

  • Transmisi otomatis

Seperti yang sudah diketahui secara umum dan dikatakan sebelumnya, keunggulan yang sangat amat dinikmati oleh pengendaranya adalah tidak adanya perpindahan transmisi seperti motor manual pada umumnya. Pengendara hanya tinggal menggas tanpa perlu mengganti gigi di setiap kecepatan tertentu.

  • Irit bahan bakar

Selain penggunaannya yang mudah, motor matic juga dapat dikatakan irit bensin. Rata-rata, motor matic mampu menempuh jarak hingga 58 KM hanya dengan menggunakan BBM satu liter saja. Hal ini membuat pengguna tidak perlu menguras kantong terlalu dalam saat berkendara.

  • Bobotnya yang ringan

Motor matic ini memiliki bobot yang lumayan ringan hingga tidak hanya pria saja yang dapat menggunakannya namun akan menjadi kemudahan pula untuk para wanita. Dengan bobot yang ringan ini, Anda akan lebih mudah untuk mengendarainya.

  • Memiliki tempat penyimpanan yang lumayan besar

Dengan bobot yang ringan, motor matic tetap bisa memiliki tempat penyimpanan yang cukup besar dibanding dengan motor bebek pada umumnya. Di dalam penyimpanan ini, Anda dapat menyimpan helm Anda pula.

  • Lebih gesit dan lincah

Motor jenis ini juga dapat bergerak dengan gesit dan lincah jika dibandingkan dengan motor manual yang beredar. Dengan bobotnya yang ringan dan tampilannya yang dapat dikatakan kecil, motor matic membuat para pengendaranya lebih mudah untuk bergerak dengan lincah saat menggunakannya.

  • Harga yang terjangkau

Harga motor matic di pasaran memang lebih murah dan terjangkau secara rata-rata dibandingkan jenis-jenis motor yang lainnya. Dengan harga yang murah, Anda bisa mendapatkan kendaraan yang mudah digunakan, ringan dan juga beberapa keuntungan lainnya.

Setiap benda apalagi kendaraan memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, pastikan bahwa kebutuhan Anda cocok dengan kriteria jenis motor apapun yang hendak Anda beli. Semoga bermanfaat!

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *