Serunya Menyelidiki Kasus Kriminal di KidZania

Kalau anak Anda suka menonton film-film detektif dan selalu ingin tahu, wisata edukasi dan bermain anak di KidZania pasti akan menarik baginya. Di establishment International Investigation Agency, anak-anak bisa menganalisa sebuah kasus kriminal di Kota KidZania. Mereka dapat berperan sebagai analis kriminal dan analis kimia.

Jangan khawatir, anak-anak akan dipandu oleh Zupervisor dan mendapatkan penjelasan tentang memerankan profesi dan untuk menyelesaikan kasus tersebut. Mereka juga dapat membaca setiap petunjuk dan menganalisa barang bukti yang telah didapatkan.

Bukan hanya seru, menganalisis kasus kriminal dapat melatih anak-anak berpikir secara kritis. Sebab, dalam menganalisa masalah, mereka juga harus membuat laporan dan keputusan yang tepat agar kasus dapat segera terpercahkan.

Mengingat establishment ini harus diikuti oleh beberapa anak, maka anak Anda juga bisa belajar berkolaborasi dan bekerja sama dengan timnya untuk memecahkan masalah kriminal yang ada di KidZania.

Kemudian, mengajaknya bermain peran sebagai analis kriminal atau kimia ini dapat melatih ketelitian, integritas, komitmen dan rasa tanggung jawabnya. Tentunya hal ini akan sangat berguna dalam perkembangan karakter anak dan juga dalam kehidupan sehari-harinya.

Establishment yang dinamakan “Eyevit National Investigation Agency” ini dibentuk atas hasil kerja sama KidZania degan PT Lapi Laboratories yang merupakan produsen vitamin mata Eyevit. Menurut Kerry Riza, Presiden KidZania Jakarta establishment ini dapat membantu anak-anak dan juga orangtua untuk lebih aware terhadap kesehatan mata. Mengingat saat ini kebiasaan bermain gadget dan menonton TV tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari.

Dengan bermain di establishment ini, anak-anak bisa lepas sejenak dari kebiasaannya menatap layar dan melatih kejelian matanya saat mengidentifikasi barang bukti kriminal. Misalnya saja saat memeriksa sidik jari setiap manusia. Anak-anak dapat melatih pengelihatannya dan melihat bentuk sidik jari secara teliti. Mereka juga akan mengetahui fakta menarik tentang mata manusia, di mana lensa mata manusia ternyata lebih cangging dibandingkan kamera paling canggih sekali pun.

Jadi, bukan hanya dapat merasakan profesi dan menyelediki kasus kriminal di KidZania tapi anak-anak juga akan mendapatkan pelajaran berharga selepas bermain di Eyevit National Investigation Agency. (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *