Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Bantuan Teh

Turunkan berat badan dengan teh

Teh merupakan tanaman herbal yang biasa dijadikan sebagai minuman untuk menemani sarapan pagi. Teh sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung antioksidan cukup tinggi sehingga mampu menangkal segala radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, sama halnya dengan air hidrogen. Tidak hanya itu saja, teh juga ampuh menurunkan berat badan berlebih karena mengandung lemak baik. Ini daftar teh yang dapat membantu turunkan berat badan tersebut:

Turunkan berat badan dengan teh
Turunkan berat badan dengan teh
  1. Teh hitam. Teh hitam merupakan salah satu jenis teh yang dipercaya efektif menurunkan berat badan karena kaya akan kandungan flavonoid. Menurut sebuah penelitian yang dikutip melalui com, seseorang yang rutin meminum teh hitam setiap hari selama tiga bulan bisa mendapatkan lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan biasanya. Selain itu, saat mengonsumsi teh satu ini maka semakin meningkatkan penurunan berat dalam tubuh. Meskipun demikian, masih diperlukan penelitian untuk menguji manfaat yang diberikan oleh teh hitam ini.
  2. Teh hijau. Sama halnya dengan teh hitam, teh hijau juga dianggap ampuh untuk membantu penurunan berat tubuh, sebab mengandung katekin yang sangat tinggi sehingga dapat membantu mempercepat pembakaran lemak. Khasiat ini pun didukung oleh penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 sila Sekitar 60 orang yang mengalami obesitas disarankan untuk berdiet sambil meminum teh hijau dalam kurun waktu 12 minggu. Setelah jangka waktu tersebut, banyak penderita obesitas yang kehilangan berat tubuh hingga mencapai 3,3 kg. Angka ini tentu lebih besar dibandingkan dengan orang yang hanya diet tanpa mengonsumsi teh hijau.
  3. Teh putih. Tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, teh putih pun sangat bermanfaat untuk mengurangi berat tubuh lantaran tinggi akan kandungan katekin, layaknya teh hijau. Selain itu, kandungan yang tersimpan dalam teh putih ini juga sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan mulut serta membunuh sel kanker yang mengendap dalam tubuh. Sebuah penelitian pernah menyatakan jika ekstrak dari teh putih memiliki kemampuan untuk mencegah terbentuknya lemak baru sekaligus dapat meningkatkan pemecahan lemak dalam tubuh.

Selain ketiga teh di atas, ada pula teh herbal dan teh oolong yang sama-sama memiliki kemampuan menurunkan berat yang sangat berlebih dalam tubuh. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk meminumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *