Ini Alasan, Mengapa Anda Perlu Dompet

manfaat dompet

Dompet adalah hal yang esensial dalam kehidupan sehari – hari. Khususnya bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi. Agar kartu identitas dan kartu membership lainnya tidak tercecer anda membutuhkan dompet untuk merapihkan item – item tersebut. Berbeda dengan pria, wanita juga mementingkan estetika dan model dari sebuah dompet. Selain berguna, anda juga bisa tetap tampil trendy dengan model dompet wanita terbaru untuk tahun ini. Namun demikian apakah anda mengetahui esensi dan manfaat dari sebuah dompet?

Dompet memiliki fungsi untuk merapihkan dan menyimpan kartu berharga dan uang kertas sehingga mudah untuk dicari. Beberapa kartu berharga yang biasa diletakkan di dompet adalah kartu identitas (KTP, ID CARD, Kartu Mahasiswa, atau Kartu Pelajar), kartu ATM, kartu e-money, kartu NPWP, dan lainnya. Seringkali dompet dengan ukuran yang cukup besar juga dapat menjadi tempat meletakkan handphone.

Selain itu, dompet juga memiliki nilai estetika yang dapat menunjang penampilan pemilik dompet tersebut. Terutama jika bahan dasar dari dompet yang anda gunakan adalah kulit. Namun tidak semua dompet kulit cocok untuk anda. Dompet kulit akan cepat rusak jika terlalu lama anda gunakan diluar kapasitasnya. Apabila anda harus membawa kartu – kartu penting dalam satu wadah, ada baiknya jika anda memilih bahan lain atau menggunakan pouch agar dompet tidak cepat rusak dan awet.

Tampilan dompet yang menarik, menawan atapun tampak mewah dapat memberikan tambahan rasa percaya diri bagi pemiliknya. Terutama jika dompet anda terlihat tebal dan berisi. Namun akan lebih menarik apabila dompet anda tersusun rapi dan bersih, tanpa adanya sampah kertas struk bekas belanja ataupun struk bekas transaksi di ATM.

Desain dompet, seperti layaknya fashion, terus berganti menyesuaikan jaman dan terutama menyesuaikan demand atau permintaan pangsa pasar. Penyesuaian ini pun ternyata memberikan perkembangan dan saat ini bahan dasar pembuatan dompet tidak hanya terbuat dari kulit melainkan juga terbuat dari bahan alami lain, salah satunya yaitu rotan dan kayu.

Karena dompet merupakan salah satu bagian dari fashion, maka anda bisa mempertimbangkan tampilan luar dan kegunaan dari dompet sebelum anda membelinya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *