Mengajak Si Kecil Berlibur? Ini Dia Tipsnya!

mengajak anak liburan

Berlibur bersama anak ke edutainment park in Jakarta merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Namun, akan berbeda rasanya bila berlibur bersama keluarga apalagi dengan si kecil yang masih tergolong bayi. Tentu saja akan merepotkan, bukan? Jangankan berlibur, merawat bayi itu sendiri di rumah saja sudah cukup repot. Namun jika kamu sudah mengenali beberapa cara khusus untuk mengajak si bayi ikut berlibur, tidak akan serepot yang kamu kira, lho!

Nah, jika kamu merupakan salah satu orang yang sangat menginginkan untuk pergi liburan bersama pasangan dan juga momongan, simak artikel ini yang akan membahas beberapa tips yang dapat diterapkan saat mengajak si kecil berlibur lebih lanjut, ya.

  1. Memilih lokasi berlibur yang tepat

Lokasi tujuan berlibur haruslah dipikirkan matang-matang bila ingin berlibur bersama si kecil karena fisik bayi tidaklah sekuat orang dewasa, karena bayi 1-2 tahun sebaiknya belum dikenalkan aktivitas petualangan berupa pendakian ataupun aktivitas fisik ekstrem. Pilihlah kegiatan liburan yang cocok dan tidak ekstrem seperti camping, naik gunung atau kegiatan lainnya yang membutuhkan kemampuan fisik. Akan lebih baik jika kamu memilih tempat berlibur yang  indoor seperti wahana bermain.

  1. Memilih waktu yang tepat untuk berlibur

Saat hendak merencanakan untuk berlibur, kamu perlu juga memerhatikan musim dan waktu. Jangan sampai kamu memilih waktu liburan di musim hujan, karena musim seperti ini pastinya akan merepotkan baik membawa bayi maupun tidak. Selain itu, berlibur pada musim hujan juga dapat meningkatkan risiko terkena flu.

  1. Memberikan ASI saat lepas landas

Saat pesawat hendak melakukan lepas landas, alangkah baiknya bila kamu memberikan ASI saat momen kritis ini berlangsung. Hal ini dilakukan agar telinga si kecil tidak sakit dan kondisinya pun tenang karena berada di dalam dekapan sang ibu. Sebisa mungkin, tidurkan si kecil saat pesawat mengudara dan usahakanlah untuk duduk di kursi dekat Lorong untuk mempermudah proses evakuasi bila terjadi sesuatu.

  1. Mengajak pasangan untuk bekerja sama

Saat berlibur, kamu tidak bisa melakukan segalanya sendiri. Maka dari itu, perhatian dan bantuan oleh pasangan sangat amat diperlukan agar dapat menikmati liburan bersama si kecil dengan lancar.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kamu lakukan saat hendak berlibur bersama si kecil. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *