Ini, Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

minyak zaitun

Siapa yang tidak mau memiliki kulit wajah halus alami tanpa ada jerawat yang menempel? Semua orang termasuk kamu pasti memimpikan punya wajah seperti itu, kan? Namun, karena terbentur dana perawatan kulit yang terlalu mahal, membuat kamu pun terpaksa harus gigit jari mewujudkan impian tersebut. Padahal hanya dengan memanfaatkan minyak zaitun yang banyak ditemukan di toko jual minyak zaitun, kamu bisa loh mendapatkan kulit wajah halus berseri tanpa perlu keluar modal banyak.

Kok, bisa? Yap, ini karena minyak zaitun mengandung antioksidan sekaligus vitamin, sehingga ampuh dalam mengatasi jerawat dan membuat wajah terlihat makin halus. Di samping itu, minyak zaitun juga memberikan manfaat lainnya untuk kulit wajah. Apa sajakah manfaat tersebut? Langsung, cek yuk!

minyak zaitun
minyak zaitun
  1. Kecilkan pori-pori. Tahukah kamu, minyak zaitun yang kerap dimanfaatkan untuk minyak memasak ini, ternyata dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah, loh? Bukan tanpa sebab, minyak zaitun sendiri mengandung zat linoleic cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di kulit wajah. So, buat kamu yang memiliki pori-pori besar, jangan sampai lupa untuk melakukan perawatan dengan minyak zaitun, ya!
  2. Kulit wajah tampak makin halus. Selain dapat membantu kecilkan pori-pori, manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari minyak zaitun ini adalah membuat kulit wajah tampak makin halus. Ini karena minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin A, C, E yang bermanfaat untuk menutrisi, menghaluskan, serta melembabkan kulit wajah. Nah, agar hasil yang didapat maksimal, maka kamu direkomendasikan untuk membuat masker dari buah pepaya yang dihaluskan lalu dicampur dengan minyak zaitun.
  3. Putihkan kulit wajah. Pengen punya wajah putih alami? Manfaatkanlah minyak zaitun yang dipercaya dapat membantu memutihkan kulit wajah. Bisa, kah? Tentu jawabannya bisa, lantaran kandungan polifenol yang terdapat dalam minyak zaitun ini dapat melindungi wajah dari kerusakan. Untuk itu, bagi yang mau wajahnya putih serta tampak bercahaya, maka oleskanlah minyak zaitun ini ke wajah sebelum tidur.
  4. Bantu hapus sisa make-up. Minyak zaitun juga dapat membantu menghapus sisa make-up yang kamu gunakan dalam waktu yang singkat. Cara pembersihannya pun sangat mudah, cukup dengan meneteskan minyak zaitun ke telapak tangan yang sudah bersih kemudian langsung olesi secara merata ke wajah. Setelah itu, kamu bisa menghapus sisa make-up di wajah dengan menggunakan kapas.

Itulah beberapa manfaat yang diberikan oleh minyak zaitun untuk wajah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *