Macam-macam Keramik Cantik untuk Kamar Mandi Anti-licin!

Sebelum memilih aksesoris kamar mandi, ada hal penting yang perlu Anda perhatikan, yakni: keramik kamar mandi. Dibandingkan dengan keramik atau lantai di ruangan lainnya, keramik kamar mandi lebih harus dipertimbangkan dengan baik. Mengapa? Karena pemilihan kamar mandi dapat menentukan kenyamanan dan keamanan kamar mandi tersebut. Jika jenis keramik yang dipilih kurang sesuai dan berbahan licin, maka dapat membahayakan orang-orang yang masuk ke kamar mandi tersebut. Tenang saja, ada banyak macam keramik dengan motif cantik untuk kamar mandi yang anti-licin!

lantai kamar mandi bergaya moroccan
lantai kamar mandi bergaya moroccan
  • Keramik dengan motif batu alam

Bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan mewah dan elegan pada kamar mandi, coba tengok model keramik dengan motif batu alam. Seperti batu alam sungguhan, keramik dengan motif batu alam biasanya memiliki permukaan yang kasar sehingga tidak licin. Biasanya keramik ini memiliki wanra dengan nuansa cokelat, abu-abu, dan warna-warna earthy lainnya. Selain elegan, keunggulan lain dari keramik ini adalah mudah dibersihkan.

  • Keramik berbahan koral

Ada juga keramik berbahan koral. Keramik ini kerap digunakan di hotel atau rumah-rumah mewah. Tak heran, karena warna keramik yang terang ini mewujudkan kesan elegan dan modern. Selain itu, teksturnya yang kasar dan kesat membuat Anda tidak mudah terpeleset, bahkan meski lantai basah sekalipun.

  • Keramik moroccan

Keramik kamar mandi yang bagus tak selalu harus memiliki motif yang polos dan simpel. Kalau Anda ingin memberikan statement pada desain kamar mandi, maka pilihlah keramik kamar mandi jenis moroccan. Meskipun biasanya keramik moroccan memilki motif yang “ramai” dan warna-warni, keramik ini tetap menghadirkan kesan elegan pada kamar mandi Anda.

  • Keramik motif stamford

Jika Anda ingin membuat kamar mandi lebih berwarna tetapi tetap elegan, keramik motif stamford adalah jawabannya. Keramik motif ini biasanya digunakan untuk teras atau ruang tamu. Tentu saja keramik ini juga merupakan keramik anti-slip yang tidak mudah licin saat basah. Selain itu, motifnya yang unik akan  membuat kamar mandi Anda terkesan artsy dan eksotis. (source: dekoruma)

Nah, itu dia beberapa jenis keramik kamar mandi anti-licin yang bisa Anda pilih! Sudah menentukan pilihan? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *