Lindungi Rumah dari Pencuri dengan Melakukan Ini!

melindungi rumah dari pencuri

Sebagai pemilik rumah, kamu pastinya tidak ingin rumah dimasuki pencuri. Iya, kan? Untuk itu, lindungilah rumah dengan memasang cctv tanpa kabel murah. Dengan memasang cctv ini, tentu kamu bisa memantau rumah dari jarak jauh dan rumah pun semakin terlindungi. Namun, tidak hanya cctv, kamu juga bisa melindungi rumah dengan melakukan beberapa hal ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pelihara anjing. Terdengar klise memang, tapi memelihara anjing dipercaya bisa melindungi rumahmu dari pencuri. Apalagi, suara gonggongan hewan peliharaan tersebut memiliki suara cukup lantang dan kencang. Dengan begini, pencuri pun tentu berpikir dua kali masuk ke rumahmu. Dan memelihara anjing juga bisa dijadikan sebagai “alarm” yang akan memberitahumu ketika ada orang tidak dikenal yang ingin masuk ke dalam rumah.
  2. Tanam tanaman berduri. Menanam tanaman berupa pohon rindang ataupun semak-semak belukar di rumah, memang memberikan kesan menyejukkan untuk rumah. Namun, sayang, pohon rindang ini malah terkadang dijadikan sebagai tempat bersembunyi oleh pencuri. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak menanam pohon rindang dan semak belukar. Jika mau, kamu disarankan menanam tanaman berduri sehingga pencuri tidak bisa masuk ke dalam rumahmu.
  3. Jangan biarkan barang tergeletak di depan rumah. Entah karena sibuk atau memang lupa, kadang kita kerap membiarkan barang tergeletak di depan rumah, khususnya barang yang dibeli secara online. Barang tersebut pun terkadang tergelatak sampai beberapa hari. Melakukan ini tentu sangat tidak dianjurkan karena bisa menjadi pertanda jika kamu sedang tidak berada di rumah. Pencuri pasti mengira jika rumahmu kosong dan tidak akan segan-segan masuk ke dalam rumahmu.
  4. Jalin hubungan baik dengan tetangga sekitar. Jangan sombong, jalinlah hubungan dengan tetangga yang ada di sekitar rumahmu. Dengan menjalin hubungan yang baik, tentu tetangga bisa mengenali seluruh anggota keluargamu, kerabatmu, hingga temanmu. Jika ada orang mencurigakan yang sedang mengintai rumahmu, tentu tetangga langsung tahu dan melakukan pengecekan ke rumahmu.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar rumahmu selalu terlindungi dari para pencuri. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *