Kenali Lebih Dekat Negara Latvia di Eropa Utara Ini!

wisata ke Latvia

Apakah Anda tahu negara Latvia? Meski belum terlalu dikenal, negara yang terletak di bagian utara Eropa ini dulunya pernah dikuasai oleh Jerman dan Uni Soviet. Negara ini memiliki luas wilayah sekitar 64.000 km2. Tidak terlalu luas memang, namun negara satu ini menyimpan keunikan tersendiri dan sangat menarik untuk dilihat pada saat Anda liburan ke sana. Namun demikian, sebelum berlibur ke negara tersebut, lengkapi dulu perjalanan dengan asuransi perjalanan ke Eropa. Memiliki asuransi jenis ini, tentu membuat perjalanan pun akan terasa semakin menyenangkan dan jauh dari perasaan khawatir.

Lantas, keunikan apa sajakah yang dimiliki oleh negara Latvia ini? Yuk, disimak pembahasannya!

  1. Dikelilingi oleh hutan dan wilayah berlumpur. Tahukah Anda, 54% dari wilayah Latvia ini adalah hutan dan 10% nya wilayah berlumpur. Di beberapa hutan tersebut, hidup berbagai jenis binatang seperti rubah merah, elk, babi hutan, rusa, serigala, lynk, berang-berang, elang, bangau hitam, dan sebagainya. Salah satu hutan paling terkenal di negara ini adalah Devonian Sandstone Cliff dan menjadi ikon dari negara Latvia.
  2. Memakai desain bendera tertua di dunia. Siapa sangka, desain bendera dari negara Latvia ini sudah digunakan sejak tahun 1280 silam. Jika dihitung, tentu negara ini sudah menggunakannya selama kurang lebih 8 abad. Bila dibandingkan dengan negara lain, tentunya ini terbilang cukup lama, bukan?
  3. 2 situs wisata Latvia dinobatkan sebagai warisan dunia. Dua situs wisata di negara Latvia pun ternyata pernah dinobatkan sebagai warisan dunia, yakni Struve Geodetic Arch dan Art Nouveau Architecture. Struve Geodetic Arch merupakan bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1904 – 1914 dan didesain dengan gaya neoklasik, national romantic, tegak, elektrik. Sedangkan, Art Nouveau Architecture adalah bangunan yang memiliki panjang sekitar 2.820 km dan dibangun dengan gaya yang sangat klasik.
  4. Memiliki hostel sangat unik. Anda ingin merasakan sensasi tinggal di rumah tahanan? Maka, datangi Hostel Penjara Karosta di Latvia. Hostel ini dulunya merupakan bekas penjara militer dan kini digunakan sebagai tempat menginap. Di sini, Anda akan merasakan pengalaman menjadi seorang tahanan dan selama tinggal di hostel ini Anda pun harus mematuhi segala aturan yang diberlakukan oleh pihak hostel. Apabila melanggar, maka siap-siap saja dihukum membersihkan area hostel. Biasanya, sebelum merasakan pengalaman ini, Anda diminta untuk menandatangi sebuah perjanjian. Tertarik?

Itulah beberapa keunikan yang wajib diketahui dari negara Latvia. Selamat liburan di sana, ya!

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *