Saat Lebaran, Baiknya Jangan Konsumsi Makanan Ini!

opor ayam

Makanan yang tersaji ketika Lebaran memang dapat mengugah selera karena memiliki cita rasa sangat enak dan lezat. Meski demikian, ada baiknya jangan kalap saat mengonsumsinya, ya. Mengapa? Sebab terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut, dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti sakit perut, gula darah naik, kadar kolesterol naik, dan sistem pencernaan terganggu. Oleh sebab itu, untuk menghindari masalah tersebut, Anda disarankan untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dan rutin meminum Glamore Double Stem Cells dari GIN International dan rasakan manfaat stem cells yang terdapat di dalamnya. Dipercaya mengonsumsi produk ini, dapat menanggulangi berbagai masalah yang mungkin muncul pada saat Lebaran.

Di samping itu, agar terhindar dari masalah kesehatan yang muncul ketika Lebaran, baiknya Anda tidak mengonsumsi makanan ini, check it out:

opor ayam
opor ayam, gmbr: pinterest
  1. Makanan bersantan. Lebaran tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan bersantan, seperti misalnya opor ayam dan gulai. Namun, makanan bersantan ini ternyata dapat memicu kenaikan berat badan karena mengandung lemak jenuh. Di samping itu, kandungan ini juga dapat membahayakan kesehatan tubuh, untuk itulah Anda sangat tidak disarankan mengonsumsinya ketika Lebaran. Akan tetapi, apabila Anda tetap ingin mengonsumsi makanan ini, maka untuk porsinya sendiri janganlah terlalu banyak.
  2. Kue kering. Pada saat Lebaran Idul Fitri, kue kering memang selalu ada dalam meja tamu rumah. Rasanya yang enak sekaligus bercita rasa manis, membuat semua orang sangat menyukai kue ini. Meski demikian, alangkah baiknya jangan terlalu berlebihan mengonsumsi kue kering ini ketika Lebaran. Ini bukan tanpa sebab, kue kering sendiri terbuat dari bahan-bahan yang mengandung lemak tinggi sehingga dapat menaikkan berat badan dengan sangat cepat.
  3. Minuman manis. Sama dengan kue kering, minuman manis pun pasti ada ketika Lebaran. Tapi, jangan kebanyakan ya mengonsumsi minuman ini. Lantaran, minuman satu ini mengandung gula sangat tinggi sehingga sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Jika Anda memang sangat ingin mengonsumsi minuman ini, maka satu gelas kecil saja cukup jangan yang besar.

Agar kesehatan tidak terganggu, maka jangan mengonsumsi makanan di atas saat Lebaran, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *