Ini, Makanan yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

tekanan darah tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang muncul pada tubuh akibat dari tekanan darah berada pada nilai 130/80 mmHg bahkan lebih. Kondisi ini bisa dibilang cukup berbahaya karena dapat memunculkan berbagai macam penyakit, seperti gagal jantung, gagal ginjal, hingga stroke. Untuk itu, agar Anda bisa terbebas dari penyakit yang membahayakan ini, maka mulai dari sekarang terapkanlah pola hidup sehat dan mengganti air biasa dengan air hidrogen menggunakan bantuan alat bernama HIDROGIN DYNAMIC dari GIN International maka dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi ini.

tekanan darah tinggi
tekanan darah tinggi

Tidak hanya itu, tekanan darah tinggi ini juga bisa diturunkan dengan cara rutin mengonsumsi beberapa makanan sehat berikut, di antaranya; (source: alodokter)

  1. Pisang. Selain dijadikan sebagai makanan penurun berat badan, buah pisang pun ternyata dapat membantu menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh. Yap, ini bukan tanpa alasan, buah pisang sendiri mengandung senyawa potassium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi buah pisang ini utuh atau mencampurkannya ke dalam oatmeal yang dikonsumsi pada saat sarapan.
  2. Oatmeal. Sarapan dengan oatmeal, yuk! Selain enak, makanan sehat satu ini juga bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi, loh. Ini karena oatmeal kaya akan kandungan lemak baik, tinggi serat, dan mengandung sedikit natrium (dikenal dengan garam), sehingga tidak heran bila mampu mengembalikan kestabilan tekanan darah. Nah, oatmeal ini bisa Anda konsumsi dengan mencampurkan berbagai makanan sehat lainnya, seperti pisang, strawberry, kismis, black chocolate, susu rendah lemak, dan sebagainya.
  3. Ikan. Siapa yang bisa menduga, ikan yang biasa Anda konsumsi sehari-hari pun bisa dijadikan sebagai makanan sehat untuk menurunkan tekanan darah. Namun, untuk jenis ikan-nya sendiri tentu yang mengandung asam lemak Omega 3 tinggi, seperti ikan salmon, ikan tuna, dan ikan sarden. Kandungan Omega 3 yang terdapat dalam ikan ini dianggap ampuh turunkan tekanan darah dalam tubuh, oleh sebab itu Anda sangat disarankan mengonsumsi beberapa ikan ini.
  4. Bit. Pernah mendengar nama satu ini? Nah, Bit merupakan sejenis buah-buahan berwarna ungu atau jika dilihat sekilas bentuknya sangat mirip dengan bawang merah. Buah ini juga dipercaya dapat menstabilkan tekanan darah karena mengandung senyawa nitrat. Menurut penelitian yang dikutip dari alodokter, meminum satu gelas jus buah bit ini maka tekanan darah bisa turun hanya dalam waktu semalam. Bagus banget, kan?

Itulah beberapa makanan sehat yang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *