Ide Dekorasi Rumah untuk Beri Kesan Luas

Masa pandemi dan work from home (WFH) mungkin buat kamu menyadari beberapa hal yang tadinya luput atau belum sempat kamu lakukan karena sibuk bekerja. Salah satunya adalah membenahi barang-barang di rumah. Ya, saat akhir pekan dan tak bisa ke mana-mana, kamu jadi berpikiran untuk mendekor ulang rumah kamu supaya lebih rapi. Berbekal lem kaca, palu, paku, gunting, dan sebagainya, kamu bisa aplikasikan beberapa ide dekorasi berikut untuk hunian kamu:

rak gantung bundar
rak gantung bundar
  1. Rak gantung horizontal

Situs The Spruce menyarankan siapa pun yang ingin mengatur rumahnya supaya terkesan luas untuk menggunakan rak gantung. Rak gantung horizontal atau mendatar ini merupakan tipe yang paling sederhana dan mudah dibuat juga dipasang. Sebab, model ini cukup membutuhkan sepotong papan dan dudukan (siku papan) juga perkakas penempelnya untuk direkatkan ke tembok rumah. Rak ini bisa kamu pakai untuk rak buku atau rak handuk juga sabun-sabunan di kamar mandi.

  1. Rak gantung segienam

Model rak gantung kedua adalah rak gantung segienam. Rak ini bisa kamu beli dalam bentuk jadi atau susun sendiri dengan komposisi 6 papan tipis berukuran sama. Setelah terbentuk segienam, rak tinggal kamu tempelkan ke tembok menggunakan paku atau lem. Rak seperti ini cocok untuk diletakkan di ruang tamu sebagai hiasan. Nantinya, kamu bisa taruh pajangan-pajangan kecil yang ada di ruang tamumu.

  1. Rak gantung bundar

Model rak gantung selanjutnya adalah rak gantung bundar. Jika kamu ingin punya hiasan atau spot penempatan pajangan yang cukup unik, kamu bisa gunakan model ini, loh. Bahan bakunya adalah 3-4 potong papan dengan 1 papan sepanjang diameter lingkaran yang ingin dibentuk dan 2 papan berukuran setengah diameter lingkaran, juga 2 papan atau tripleks tipis yang bisa dilekukkan. Sebab level kesulitannya agak sulit, kamu sebaiknya melilhat tutorial pembuatan rak gantung bundar dalam bentuk video, ya. Hal ini supaya menghindari kamu dari kesalahan penyusunan. Namun jika ingin yang ringkas, kamu bisa beli model jadi rak ini di toko furnitur.

Itu dia 3 ide untuk dekor rumah supaya terlihat lebih luas. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *