Cegah Kebakaran di Industri Pertambangan dengan Lost of Pressure (LOP)

Lost of Pressure

Penggunaan fire suppression system pertambangan memang sangat dibutuhkan dalam industri pertambangan. Pasalnya, perangkat satu ini bisa membantu mendeteksi titik sumber api sekaligus memantau kondisi lingkungan. Bukan cuma itu, perangkat ini juga bisa mengontrol dan memberikan peringatan jika terjadi kebakaran dengan mematikan engine secara otomatis. Perangkat ini juga dilengkapi langsung dengan control panel sehingga semakin mudah mendeteksi kebakaran.

Ada dua jenis panel alarm yang bisa memberi sinyal kebakaran, yakni Shutdown Panel (Engine Shutdown Capability) & Indicator Panel. Perangkat tersebut juga memiliki beberapa tipe, salah satunya adalah Lost of Pressure(LOP) System. Apakah itu?

Lost of Pressure (LOP) System merupakan sistem pemadam api yang mana pada bagian actution line-nya tersedia pressure. Pada saat terjadi kebakaran, maka pressure ini akan loss (release) sehingga fire suppression akan langsung aktif. Tentu, dengan adanya sistem ini akan sangat membantu sekali ketika terjadi kebakaran karena sistemnya mampu mendeteksi sumber api dengan baik.

Sistem pemadam api satu ini juga memiliki berbagai kelebihan, seperti:

  • Tidak perlu dilakukan pengosongan saat merawatnya.
  • Hemat biaya sekaligus sangat mudah saat pengoperasiannya.
  • Diproduksi sesuai standar AS5o62 sehingga lebih awet sekaligus tahan lama.
  • Dilengkapi teknologi super canggih sehingga mampu mendeteksi kebakaran dengan sangat baik.
  • Sudah dilakukan uji coba di lapangan sehingga aman saat digunakan di manapun.
  • Sistem satu ini juga terakreditasi dengan active fire sehingga lebih mudah mudah mendeteksi kebakaran.
  • Tekanan yang dihasilkan akibat fluktuasi suhu sangat minim.

Salah satu produsen terbaik yang menyediakan sistem pendeteksi kebakaran ini adalah FSI. Sistem pendeteksi kebakaran yang dimiliki oleh FSI ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai bidang seperti manufaktur, kelautan, tranportasi, konstruksi, kehutanan, hingga pertambangan. Sistem satu ini mampu melindungi bahaya kebakaran yang melibatkan berbagai benda mudah terbakar, grease, maupun cairan yang gampang terbakar.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan sistem pendeteksi kebakaran ini pada industri Anda? Jika tertarik, langsung pasang dan jangan ditunda lagi karena Anda tidak akan pernah tahu kapan terjadinya kebakaran dan menimpa industri Anda. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *