Cara Mudah Buat Camilan Kamu Tetap Renyah dan Awet

Salah satu kebiasaan yang mulai terbentuk setelah berbulan-bulan berdiam diri di rumah adalah menyimpan stock camilan yang berlimpah. Tidak ada kegiatan paling asyik selain bersantai dengan ditemani snack pillows atau keripik favoritmu, bukan? Bahkan aktivitas bekerja atau belajar di rumah pun terasa makin seru jika didampingi dengan camilan favorit.

Nah, mengingat tak semua camilan bisa habis sekaligus setelah dibuka, simak cara mudah untuk menyimpan camilan kamu agar awet dan juga tetap renyah:

Simpan snack tetap renyah
Simpan snack tetap renyah
  1. Tutup rapat kemasan

Ada kalanya kamu tak sanggup menghabiskan satu bungkus camilan sekaligus. Alih-alih mengikatnya dengan sembarang dan camilan di dalamnya menjadi tak renyah lagi, teryata ada cara tepat untuk menyimpannya. Yakni dengan mengeluarkan udara dalam kemasan, lipat bagian kanan kirinya, kemudian gulung sampai bagian bawah. Jika sudah, jepit dengan penjepit camilan agar tak ada udara yang masuk. Dijamin, snack akan tetap terasa renyah meski disimpan selama beberapa hari.

  1. Simpan di toples kaca

Cara lain yang lebih ampuh adalah dengan memindahkan camilan ke toples kaca. Pilih toples yang memiliki tutup rapat serta kedap udara. Semakin rapat tutup toples, maka semakin awet penyimpanan camilan di dalamnya.

  1. Alasi toples dengan tisu

Jika camilan yang disimpan merupakan camilan berminyak, jangan lupa untuk mengalasi toples dengan tisu, ya. Hal ini dimaksudkan agar minyak dalam camilan bisa terserap ke dalam tisu. Dengan demikian, camilan juga akan lebih renyah karena sudah terpisah dengan minyaknya.

  1. Selalu ambil camilan dengan tangan kering

Di mana pun tempat penyimpanannya, entah di toples ataupun di dalam kemasan, biasakan untuk mengambil camilan dengan tangan kering. Tangan yang basah, misalnya karena baru cuci tangan, bisa membuat camilan rentan melempem. Jadi, keringkan dulu tanganmu, baru ambil camilan, ya!

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar camilan kamu tetap awet dan juga renyah meski disimpan dalam waktu yang cukup lama. Silakan diterapkan, ya! Dan jangan lupa, simpan selalu toples atau kemasan camilanmu di tempat kering dan tidak lembap, serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *