Tiga Buah yang Populer di Bulan Puasa Ini Ternyata Baik untuk Kulit

Timun suri, blewah, dan juga kelapa merupakan buah-buahan yang banyak digunakan di bulan puasa ini. Pasalnya, ketiganya mengandung banyak air dan mudah diolah untuk menjadi sajian berbuka puasa yang menyegarkan. Namun demikian, siapa sangka jika buah-buahan tersebut ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit, lho. Menarik, kan? Jadi, kamu tetap bisa merawat kulit dengan mengonsumsi buah tersebut sambil secara rutin mengunjungi dokter estetika terbaik di Indonesia. Simak, yuk!

timun suri
timun suri
  1. Timun suri

Tak sulit mencari timun suri ketika bulan puasa. Pasalnya, ke mana pun kamu pergi, kamu bisa dengan mudah menemukan buah berbentuk lonjong dan berwarna kuning ini. Biasanya, timun suri ini akan dipotong menjadi ukuran kecil-kecil, lalu diolah menjadi sajian es yang menyegarkan. Nah, di balik tampilan sederhananya, ternyata timun suri juga bagus untuk kulitmu, lho. Pasalnya, buah yang mengandung banyak air ini mengandung serat dan juga antioksidan yang mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

  1. Blewah

Selain timun suri, buah-buahan lain yang banyak dikonsumsi ketika bulan puasa adalah blewah. Tak hanya diolah menjadi es menyegarkan, blewah ini juga kerap dijadikan sebagai tambahan untuk kolak. Namun demikian, manfaat dari blewah tak berhenti sampai di situ saja. Ketika dikonsumsi, blewah juga bisa membantu proses regenerasi kulit karena mengandung vitamin A dan juga C.

  1. Kelapa

Dibanding dua buah yang sudah disebutkan sebelumnya, kelapa mungkin menjadi satu-satunya buah yang popular sepanjang tahun—tak hanya di bulan puasa saja. Ya, siapa sih yang tak suka dengan kelapa? Buah ini sangat menyegarkan jika diolah menjadi es dengan tambahan susu dan juga air gula. Terlebih, kelapa ini memiliki manfaat yang mampu menenangkan kulit karena sifatnya yang antifungal, antibakteri, dan juga antiinflamasi. Akan tetapi, ingat selalu untuk membatasi jumlah susu dan gula yang digunakan ketika minum es kelapa, ya! Sebab terlalu banyak juga tidak baik untuk kulitmu.

Itu dia tiga buah yang popular di bulan puasa. Mana nih yang paling sering kamu konsumsi untuk berbuka puasa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *