Begini Tips Memilih Pensil Alis yang Benar!

memilih pensil alis

“Duh, lupa pakai pensil alis, nich!”, “Sumpah, gak pede banget deh kalau gak pake pensil alis!” Kamu pasti pernah melontarkan kalimat tersebut ketika lupa memakai pensil alis, kan? Yap, ibarat kata, pensil alis sudah menjadi benda keramat yang tidak bisa dipisahkan dari seorang wanita karena itulah tidak heran jika banyak wanita yang merasa tidak percaya diri saat tidak menggunakannya dan selalu mencari pensil alis lokal terbaik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

So, apakah kamu berencana membeli pensil alis? Jika jawabannya ya, maka sebelum membelinya ada beberapa tips penting yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Apa sajakah? (source: beautynesia)

  1. Pilih pensil alis yang sesuai dengan warna kulit. Pastikan kamu memilih pensil alis yang memang sesuai dengan warna kulitmu. Misalnya saja, untuk kamu yang memiliki kulit putih, sebaiknya memilih pensil alis berwarna cokelat tua, cokelat muda, dan hitam. Sedangkan, untuk kamu yang kulitnya sawo matang (biasanya warna kulit ini identik dengan wanita Indonesia) ada baiknya memilih warna cokelat tua karena warna ini bisa menyatu dengan warna kulit sehingga membuat penampilanmu terlihat lebih natural.
  2. Sesuaikan dengan warna rambut. Jika sebelumnya kita membahas pensil alis harus disesuaikan dengan warna kulit, kali ini yang disesuaikan adalah warna rambutmu. Melansir dari beautynesia, warna pensil alis yang ideal adalah satu tingkat lebih terang dari rambutmu atau satu tingkat lebih gelap. Apabila kamu memiliki rambut berwarna hitam maka pilih warna abu-abu dan hitam. Atau, jika rambut kamu berwarna merah memilih pensil alis berwarna ash brown dan cokelat kemerahan merupakan pilihan tepat untukmu. Dan tidak ketinggalan bila rambut kamu warnanya blonde disarankan memilih warna yang lebih tricky. Jangan sampai salah pilih karena nanti malah membuatmu terlihat lebih tua dan pucat.
  3. Teksturnya lebih baik yang agak keras. Lebih baik memilih pensil alis yang teksturnya agak keras. Mengapa? Pensil alis dengan tekstur keras ini mengeluarkan warna sedikit demi sedikit sehingga pada saat digunakan bisa di built up secara perlahan. Untuk hasilnya, tentu menghasilkan warna yang terlihat sangat natural dan tidak akan terlalu tebal. Kamu pastinya tidak mau kan terlihat aneh saat menggunakan pensil alis karena itu pilih tekstur yang pas, ya!

Itu dia beberapa tips yang bisa dicoba untuk kamu yang ingin membeli pensil alis. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *