Beberapa Jenis Sofa untuk Ruang Keluarga Anda

beberapa jenis sofa

Pasalnya, ruang keluarga adalah ruangan yang sering dikunjungi oleh keluarga untuk berkumpul sampai saudara dan bersantai. Terkadang, kita pasti bingung untuk mendekorasi ruang keluarga agar berkesan lebih enak dipandang dan juga nyaman walaupun perusahaan real estate di Jakarta sudah memberikan fasilitas terbaiknya. Ruang keluarga tidak akan terlihat lengkap seperti pada umumnya jika tidak ada sofa yang mengisi ruangan. Pasti masih ada saja beberapa orang yang masih bingung saat memilih sofa model apa yang cocok dengan tema ruangan yang sudah Anda rencanakan, karena belum tentu semua jenis sofa cocok dengan kondisi ruangan Anda.

beberapa jenis sofa

Berikut adalah beberapa jenis sofa dan keterangannya untuk memudahkan Anda dalam memilihnya. (source: dekoruma)

  1. Sofa 2 Seater

Dari namanya saja Anda pasti sudah dapat tahu kalau sofa yang ini termasuk ke dalam sofa kecil yang hanya dapat muat 2 orang saja. Walaupun begitu, sofa ini sangat cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Dengan sofa ini, Anda dan keluarga dapat bersantai sembari melakukan kegiatan yang lainnya bersama keluarga Anda. Selain itu, sofa ini juga cukup untuk menampung kamu saat sedang malas untuk tidur di kamar.

  1. Sofa L

Sesuai dengan Namanya, sofa yang satu ini bentuknya memang seperti huruf L. Di bagian sisi atau kanan dari sofa L ini memanjang ke arah depan sehingga membuat sofa ini cocok untuk ditempatkan di sudut ruangan. Selain keunikannya, kapasitas dari sofa L juga lumayan banyak karena sofa ini dapat menampung kurang lebih 4-5 orang. Sofa ini memang sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga dimana Anda bisa menonton TV dengan posisi yang sangat nyaman karena Anda dapat tiduran sembari menikmati acara TV.

  1. Sofa Bed

Sofa jenis ini dapat disebut sofa bed karena ukurannya yang lumayan besar sehingga bisa dijadikan tempat tidur. Untuk mengubahnya dari tempat duduk menjadi tempat tidur ada berbagai cara, tergantung dari model sofa itu sendiri. Seperti dengan cara membentangkan lapisan bagian bawah sofa, merebahkan sandaran sofa, melepaskan ikatan pada kanan dan kirinya hingga sofa menjadi terbentang layaknya sebuah kasur busa, mengeluarkan lipatan dari dalam sofa, dan lain-lain.

  1. Sectional Sofa

Jika ruang keluarga Anda cukup besar dan luas, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan sofa jenis ini. Sectional sofa ini merupakan penggabungan model beberapa jenis sofa yang dapat dirancang sedemikian rupa karena terdapat beberapa bagian yang dapat Anda pindahkan sesuai keinginan hati dan kebutuhan ruangan.

Nah itu dia beberapa jenis sofa yang dapat Anda gunakan di ruang keluarga. Namun, jangan lupa untuk mengukur ukuran ruangan Anda sebelum memilih sofa yang cocok dengan selera dan keinginan Anda. Semoga bermanfaat!

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *