Bantu Turunkan Kolesterol di Tubuh dengan Ini!

bahan alami penurun kolesterol

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi di tubuh memang tidak bagus untuk kesehatan karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti stroke dan serangan jantung, misalnya. Karena itu, bagi penderita yang mengidap kolesterol tinggi ini sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan sehat selain melakukan cek kadar gula darah di klinik terbaik. Tidak hanya makanan, beberapa ramuan alami berikut ini juga dipercaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Berikut merupakan beberapa di antaranya:

  1. Kayu manis. Kayu manis merupakan salah satu rempah yang bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu turunkan kolesterol di tubuh karena mengandung senyawa cinnamaldehyde. Selain itu, di dalam rempah satu ini juga tersimpan kandungan kalsium, mangan, magnesium, potassium, kalium, dan seng yang berkhasiat untuk menyehatkan tubuh. Bagaimana cara mendapatkan khasiat dari kayu manis ini? Pertama, ambillah beberapa sendok bubuk kayu manis, kemudian campurkan dengan air panas ataupun air hangat dan jangan sampai lupa tambahkan dengan madu.
  2. Daun salam. Siapa sangka, daun salam ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Ini karena daun salam mengandung berbagai senyawa yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh seperti salisilat, asam caffeic, fitonutrien, vitamin, asam laurat, flavonoid, antioksidan, dan sebagainya. Cara membuat rebusan bahan alami ini pun mudah, di mana Anda tingga mengambil beberapa helai daun salam kemudian rebuslah di dalam 600ml air. Setelah itu, buang daun salam yang sudah direbus dan ambil airnya kemudian langsung minum. Minumlah air ini sebanyak dua kali sehari agar hasilnya maksimal.
  3. Bawang putih. Di samping itu, kolesterol juga bisa diturunkan dengan bantuan bawang putih. Bisakah? Yap, bisa karena di dalam bawang putih ini tersimpan kandungan arginin, selenium, oligosakarida, dan flavonoid yang bermanfaat untuk menurunkan trigliserida di tubuh. Tak tanggung-tanggung, bahan alami satu ini bisa menurunkan kadar trigliserida hingga 20 ml. Caranya? Tumbuk tiga siung bawang putih kemudian campurkan ke dalam air hangat langsung minum air campuran tersebut.

Itu dia beberapa bahan alami yang dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Selamat mencoba! –SH–

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *