Ini Dia 5 Aturan Berpenampilan untuk Pria

Bagi Anda para pria, bagaimana biasanya kamu berpenampilan sehari-hari? Banyak dari kita mungkin menggunakan baju, celana, aksesoris, bahkan hingga kepada sepatu pria branded untuk tampil ‘bergaya’, namun hal itu adalah salah.

Brand memang mungkin menjadi hal yang cukup dicintai, namun bergaya tidak selalu yang ‘berlabel’. Cara bagaimana kita menggunakan pakaian sesuai dengan aturan yang membuat bagaimana kita terlihat, bukan brand. Segala jenis pakaian atau atribut lainnya tentu punya aturan tersendiri dalam penggunaan atau pengaplikasiannya. Coba disimak aturan-aturan berikut ini yang mungkin saja pernah kalian lewatkan dalam berpakaian.

tips berpenampilan untuk pria
tips berpenampilan untuk pria
  • V-Neck

Model kaos berkerah v-neck ini mungkin sempat menjadi tren beberapa tahun belakang. Esensi atau nilai yang ditunjukkan bagi pengguna adalah kesan easy-going serta fit and sexy looks. Badan pria akan terlihat lebih ‘berbentuk’ dengan menggunakan model ini. Namun perlu diketahui bahwa kamu memiliki batasan dalam memlilih kaos ini. Belahan sudut V hanya boleh berjarak 3 jari dari tulang selangkamu, tidak lebih. Tentunya jika tidak tepat pemilihannya, kesan ‘menjijikkan’ serta ‘norak’ akan tercemin oleh pengguna kepada orang yang melihatnya.

  • Sepatu sport

Sepatu sport mungkin merupakan teman terbaik pria sehari-hari. Namun ada baiknya tidak untuk digunakan setiap saat. Tentunya akan terlihat sangat membosankan dan tidak match dengan penampilan kita. Selain itu kesan ‘kanak-kanak’ akan terlihat dari penampilan kamu.

  • Menggulung lengan kemeja

Menggulung lengan kemeja akan membuat kesan ‘gagah’ bagi pria yang melakukannya. Tetapi cara menggulung menunjukkan profesionalitas dari pria tersebut. Ada baiknya pelajari cara menggulung lengan kemeja dengan benar.

  • Ikat pinggang

Ikat pinggang mungkin membuat penampilan lebih rapi, namun sebaiknya hindari menggunakan ikat pinggang yang punya model yang sederhana, tidak mencolok, dan tidak terlalu besar. Hal ini untuk tidak membuat kesan ‘norak’ yang lahir dari penggunaan aksesoris yang dapat dianggap berlebihan.

  • Menggunakan kemeja

Kadang anda menggunakan kemeja namun tidak memasukkan bagian bawah kedalam celana. Mungkin untuk kesan mudah bergerak, tetapi tidak terlihat rapi. Ada baiknya memasukkan bagian bawah kemeja ke dalam celana. Namun apa bila kemeja yang anda gunakan berpola garis terbalik (atau horizontal), jangan masukkan kedalam celana.

Aturan berpakaian tentu dapat membuat kita lebih profesional dalam berpenampilan. Penampilan adalah nilai jual utama dalam bersosial. Penampilan yang baik merupakan sebuah impresi yang baik kepada audience yang melihat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *