Ini Alasan Mengapa Lantai Keramik Selalu Dijadikan Pilihan

lantai keramik

Ketika membicarakan material untuk lantai, keramik selalu menempati urutan pertama sebagai material pilihan masyarakat. Tak peduli apa pun kelasnya, mulai dari rumah sederhana hingga Exclusive Residence CBD, keramik seringkali digunakan. Penasaran mengapa keramik selalu dijadikan pilihan? Coba cek beberapa alasannya berikut ini:

  1. Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan lantai keramik adalah karena sifatnya yang kokoh dan juga tahan lama. Keramik tidak mudah pecah atau mengalami keretakan, sehingga bisa digunakan hingga beberapa belas tahun ke depan. Jika lantai keramik di rumah retak karena kamu tak sengaja menjatuhkan benda berat, kamu pun bisa dengan mudah memperbaikinya.
  2. Motif beragam. Keuntungan lain dari menggunakan keramik untuk material lantai di hunianmu adalah ragam motif yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari motif kayu, batu alami, warna pastel, hingga motif geometris, keramik memiliki varian pilihan yang luas dan tak terbatas. Kamu bisa memilih lantai keramik dengan motif yang cocok dengan tema keseluruhan yang diangkat.
  3. Mudah dibersihkan. Keramik tak membutuhkan perawatan ekstra dan proses membersihkannya pun sangat mudah. Kamu tinggal menyapunya untuk menghilangkan debu dan mengepelnya agar lebih enak ketika diinjak. Jika ada noda yang menempel di keramik pun, kamu bisa dengan mudah menghilangkannya dengan cara disikat menggunakan cairan pembersih. Mudah, kan?
  4. Selain beberapa alasan yang sudah disebutkan di atas, keramik sering dijadikan pilihan karena harganya yang murah dan ramah di kantong. Semua kalangan bisa menjangkaunya; keramik tersedia dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal sekali pun. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.
  5. Dingin ketika diinjak. Lantai keramik selalu terasa dingin ketika diinjak sehingga menimbulkan sensasi tersendiri. Oleh sebab itu, bagi kamu yang menginginkan ruangan dingin dan sejuk secara alami tanpa menggunakan AC, lantai keramik ini bisa dijadikan pilihan.

Lima hal di atas merupakan alasan mengapa lantai keramik sering dijadikan pilihan. Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *