Agar Meeting Semakin Efektif, Fasilitas Ini Wajib Ada!

fasilitas di ruang meeting

Menjelang akhir tahun, semakin banyak perusahaan yang mengadakan rapat di luar kantor, entah di restoran atau bahkan di hotel Harris Meeting Room, misalnya. Hal ini dimaksudkan untuk menghadirkan suasana baru bagi para peserta rapat. Pasalnya, rapat seringkali diasosiasikan sebagai aktivitas yang negatif bagi para pekerja karena memakan durasi yang cukup lama dan seringkali tidak efektif. Atas alasan inilah, perusahaan sering mengadakan rapat di luar kantor agar peserta lebih semangat dan mampu menghadirkan ide-ide baru.

Namun demikian, di mana pun ruang rapatnya—entah di dalam kantor atau bahkan di luar kantor—efektivitas sebuah rapat bisa dinilai dari fasilitas yang ada di ruangannya. Agar rapat semakin efektif, baiknya pastikan fasilitas-fasilitas ini sudah ada dan tersedia, ya!

  1. Meja dan kursi yang sesuai dengan peserta meeting. Pertama dan terutama, pastikan ruang meeting yang Anda sewa memiliki kapasitas yang sesuai dengan peserta meeting. Cek jumlah meja dan kursi yang ada di dalam ruangan dan pastikan semua peserta meeting mendapatkan tempat yang nyaman untuk duduk. Sediakan juga buku catatan kecil, pulpen, dan air mineral agar peserta rapat semakin kerasan.
  2. Koneksi WiFi. Aktivitas rapat yang baik perlu ditunjang dengan koneksi internet yang baik pula. Penting hukumnya untuk mengecek koneksi internet di dalam ruang rapat. Dengan demikian, semua peserta rapat bisa ikut turut serta dalam berpartisipasi karena bisa mengakses materi yang sedang dibicarakan. Ketika koneksi internet di dalam ruang ruangan buruk, maka hal tersebut bisa berdampak pada kinerja peserta rapat, lho.
  3. Proyektor. Tak hanya dua hal yang sudah disebutkan di atas, proyektor juga termasuk ke dalam fasilitas yang wajib ada di ruang rapat. Dengan menggunakan proyektor, semua peserta rapat bisa fokus pada satu slide yang sama ketika pemimpin rapat sedang menjelaskan sesuatu.
  4. Papan tulis dan spidol. Terakhir, tak ada salahnya melengkapi ruang rapat dengan papan tulis dan juga spidol. Dua benda ini sangat membantu untuk menjelaskan sesuatu yang mendetail atau membuat poin penting dari hasil rapat.

Itu dia beberapa fasilitas yang wajib ada agar rapat semakin efektif. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *