Hindari Kesalahan Ini Agar Kamar Tidur Jadi Lebih Nyaman

kamar tidur nyaman

Kamar merupakan tempat untuk beristirahat dan melepas lelah. Oleh karena itu, kamar harus ditata dan didesain sebaik mungkin agar terasa nyaman. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar adalah pencahayaan. Jika ingin memberikan pencahayaan alami, maka jendela kamar harus dipasang di sisi yang mendapatkan banyak cahaya matahari. Selain itu, penggunaan kusen UPVC juga dianjurkan untuk jendela kamar, sebab perawatannya lebih mudah dan anti karat.

Akan tetapi, masih banyak orang yang belum memahami pentingnya pencahayaan pada kamar, sehingga mereka mengabaikan tata letak jendela atau bahkan tidak memasang jendela sama sekali dalam kamar. Kesalahan ini dapat menghambat sirkulasi udara dan membuat kamar menjadi kurang sehat. Bukan hanya satu kesalahan ini saja yang sering ditemukan pada desain kamar, masih ada beberapa kesalahan lain desain dan penataan kamar yang perlu dihindari, seperti di bawah ini misalnya.

  • Memilih warna cat dinding yang kurang pas

Untuk kamar, biasanya warna yang umum digunakan adalah warna-warna cerah dan segar. Namun untuk kamu yang menyukai warna gelap, pastikan kamu mengaplikasikannya dengan tepat. Jika kamar tidak terlalu luas, sebaiknya hindari warna gelap karena dapat membuat ruangan terlihat sempit.

  • Tidak menyesuaikan ukuran furnitur dengan luas kamar

Furnitur yang kurang sesuai dengan ukuran kamar akan membuat ruangan terlihat kurang nyaman. Jika kamar tidak terlalu luas, sebaiknya pilih furnitur yang berukuran mini dengan desain yang sederhana. Simplicity is key, right?

  • Salah meletakkan furnitur

Tata letak furnitur juga perlu diperhatikan. Meskipun desain dan ukuran furnitur sudah pas dengan kamar, jika letaknya kurang pas maka tetap akan membuat kamar terlihat kurang nyaman dan mudah berantakan.

  • Menyimpan barang-barang yang tidak perlu

Nah ini dia kebiasaan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Karena kamar merupakan “comfort zone”, maka biasanya semua barang-barang diletakkan di kamar, bahkan yang sebenarnya tidak perlu sekalipun. Pisahkan barang-barang yang tidak digunakan, letakkan di gudang atau gunakan wadah yang rapi untuk menyembunyikannya.

Hayo, siapa yang masih melakukan kesalahan di atas ini? Segera rapikan kamarmu ya! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *