4 Pertimbangan Sebelum Membeli Kaca Film untuk Mobil

membeli kaca film mobil

Meskipun sederhana, kaca film merupakan hal yang penting untuk keamanan saat berkendara. Sebab, kaca film ini akan menghalangi orang luar untuk melihat bagian dalam mobil Anda sehingga  bisa mengurangi risiko terjadinya tindak kejahatan. Namun, pemilihan kaca film yang salah juga bisa menyebabkan kecelakaan yang akhirnya membuat Anda harus menggunakan asuransi mobil untuk biaya perbaikan.

Nah, supaya Anda tidak mengalami hal yang tidak menyenangkan akibat salah memilih kaca film, berikut ini adalah 4 pertimbangan agar mendapatkan kaca film yang tepat:

  1. Sesuai kebutuhan. Pilih kaca film sesuai dengan kebutuhan Anda. Kaca film memiliki berbagai fungsi: bisa sebagai aksesoris untuk menyempurnakan tampilan mobil, bisa sebagai privasi (demi keamanan), dan juga untuk alasan kenyamanan yakni melindungi interior mobil dari sinar matahari. Baiknya tentukan dulu kebutuhan Anda agar bisa menemukan kaca film terbaik untuk mobil.
  2. Lihat spesifikasinya. Anda sudah tahu kaca film seperti apa yang Anda butuhkan, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengecek spesifikasi kaca mobil yang tersedia. Pastikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa hal yang harus diperhatikan di antaranya: materialnya, tingkat kegelapannya, dan juga keawetannya. Anda juga bisa mempertimbangkan warna kaca filmnya apakah sesuai dengan cat mobil Anda.
  3. Pertimbangkan harganya. Sekarang ini, ada banyak sekali kok kaca film yang memiliki harga ramah di kantung namun kualitasnya bersaing. Jika memang budget Anda terbatas, mungkin Anda bisa mempertimbangkan opsi tersebut. Kalaupun Anda menemukan kaca film dengan harga yang cenderung tinggi, cek lagi spesifikasinya dan pastikan apa yang Anda bayarkan sesuai dengan kualitas kaca yang didapat.
  4. Garansi. Terakhir, jangan lupa pula cek garansinya. Pilih kaca film yang sudah dilengkapi dengan garansi. Biasanya, garansi tersebut berlaku beberapa tahun setelah pemasangan. Tentu itu sangat menguntungkan Anda jika sewaktu-waktu sesuatu terjadi pada kaca film di mobil Anda.

Kaca film bukan hanya sekadar aksesoris mobil saja, melainkan juga memiliki banyak fungsi lain. Melihat banyaknya keuntungan dari memasang kaca film, bagi Anda yang ingin melakukannya, jangan lupa pertimbangkan beberapa hal di atas, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *